Yang Dimaksud Pengertian Teknologi Gosip Dan Komunikasi

Teknologi Informasi dan Komunikasi  (TIK)  atau  Information and Communication Technologies  (ICT)  adalah payung besar terminologi yang me...

A+ A-
Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)  atau  Information and Communication Technologies  (ICT)  adalah payung besar terminologi yang meliputi seluruh peralatan  teknis  untuk memproses dan memberikan informasi.TIK meliputi dua aspek yaitu  teknologi gosip dan teknologi komunikasi.

Yang Dimaksud Pengertian Teknologi Gosip Dan Komunikasi

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai serpihan   dari ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) secara umum yaitu semua yang teknologi berafiliasi  dengan pengambilan, pengumpulan  (akuisisi), pengolahan, penyimpanan, penyebaran, dan penyajian informasi(Kementerian Negara Riset dan Teknologi, 2006: 6).

Teknologi  informasi  meliputi segala hal yang berkaitan dengan proses, penggunaan sebagai alat bantu,  manipulasi, dan pengelolaan informasi. Sedangkan teknologi  komunikasi  adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan penggunaan alat bantu untuk memproses dan mentransfer data dari perangkat yang satu ke lainnya.

Oleh sebab itu, teknologi gosip dan teknologi komunikasi yaitu dua buah konsep yang tidak terpisahkan.  Jadi,  Teknologi Informasi dan Komunikasi mengandung pengertian luas yaitu segala aktivitas yang terkait dengan pemrosesan,  manipulasi, pengelolaan, serta pemindahan gosip antar media.

teknologi gosip dan teknologi komunikasi

Istilah TIK muncul sehabis adanya perpaduan antara teknologi komputer  (baik  perangkat keras  maupun  perangkat lunak) dengan teknologi komunikasi pada pertengahan  abad ke-20.Perpaduan kedua teknologi tersebut berkembang pesat melampaui bidang teknologi lainnya.

Mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi dimaksudkan untuk mempersiapkan penerima didik semoga bisa mengantisipasi pesatnya perkembangan zaman.

Mata pelajaran ini perlu diperkenalkan, dipraktikkan dan dikuasai penerima didik sedini mungkin semoga mereka mempunyai bekal untuk beradaptasi dalam kehidupan global yang ditandai   dengan perubahan yang sangat cepat.

Untuk menghadapi perubahan tersebut  diperlukan kemampuan dan kemauan berguru sepanjang hayat dengan cepat dan cerdas.  Hasil-hasil teknologi gosip dan komunikasi banyak membantu insan untuk sanggup berguru secara cepat.

Dengan demikian,  selain sebagai serpihan dari kehidupan sehari-hari, teknologi gosip dan komunikasi sanggup dimanfaatkan untuk merevitalisasi  proses berguru yang pada balasannya sanggup mengadaptasikan penerima didik dengan lingkungan dan dunia kerja.

Dengan memasukkan Teknologi Informasi dan Komunikasi di dalam kurikulum sekolah, akan membantu siswa untuk berguru teknologi gosip dan teknologi komunikasi, dan memakai segala potensi yang ada untuk pengembangan kemampuan diri. Pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi akan memperlihatkan motivasi dan kesenangan kepada siswa untuk berguru dan bekerja secara mandiri.

Mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi pada jenjang SMA/MA meliputi penguasaan keterampilan komputer, prinsip kerja banyak sekali jenis peralatan komunikasi dan cara memperoleh, mengolah dan mengkomunikasikan informasi.

Related

pengertian 4932561454173312067

Hot in week

Recent

TOP

Adab dalam Islam Adzan Ajian Semar Mesem Ajian Semar Mesem Jarak Jauh Ajian Semar Mesem Jaran Gorang Ajian Semar Mesem Tanpa Puasa Akhir Zaman Akhlak Tasawuf Amalan AMALAN DAN AJIAN Aplikasi Islami Aqiqah AZIMAT Bahasa Indonesia Bisnis Online BULU PERINDU Cara Menggunakan Semar Mesem CARA MUDAH Doa Doa Anak Sholeh Doa Bahasa Arab DOA DAN AMALAN Doa Enteng Rezeki Doa Kehamilan Doa Para Nabi DOA PEMIKAT HATI WANITA Doa Sehari-hari Doa Selamat Doa Sholat Doa Suami Istri Doa Tolak Bala Doa-Doa Doa-doa Khusus Fatwa MUI Fiqih Hadis Pendidikan Hadits Haji Hukum Islam Ibadah Muslim Ilmu Pendidikan Informasi Islam Iqomah Kajian Islam Kata Bijak KEJAWEN Keris Semar Mesem Kesehatan Islami Kewajiban Muslim Kisah Nabi Kisah Para Nabi Kumpulan Do'a Kumpulan Do'a Manajemen Pendidikan Manajemen SDM Pendidikan Islam (Pasca Sarjana) Mantra Semar Mesem Masail Fiqhiyah Masjid Metodologi Penelitian Kuantitatif (Pasca Sarjana) Metodologi Studi Islam (MSI) Motivasi Muslimah Naishaihul Ibad NEW TOP Niat Nuansa Islam PAGAR NUSA Pascasarjana (Metodologi Studi Islam) Pascasarjana (Studi Materi PAI ) pelet PELET AMPUH PENAGKAL PENCAK SILAT Pendidikan Islam Pendidikan Kewarganegaraan PENGASIHAN Pengembangan Kurikulum pengertian PENGLARIS Perbandingan Madzab Pernikahan Islam Psikologi Perkembangan Psikologi Umum Puasa Puisi Qunut RAJAH Ramadhan Renungan Sejarah Islam Sejarah Pendidikan Islam Di Indonesia Sejarah Peradaban Islam Semar Mesem Shalat Shalat Sunat Sholat Sholat Ashar Sholat Dzuhur Sholat Isya Sholat Magrib Sholat Subuh Siraman Rohani Slider Sosial Studi Fiqih Study Materi Aqidah Akhlak Subhanallah Sunat Sunnah Surat Al-Qur'an Tafsir Al Quran Tafsir Al-Qur’an dan Hadits Tarbawi (Pasca Sarjana) Tahukah Kamu? Tanya-Jawab Tasbih Thaharah ULAMA KITA Ulumul Hadits Ulumul Qur'an Umat Muslim Ushul Fiqh Wajib Zakat Zakat - Amal - Sedekah
item