Pengetahuan Islam, Ini Beliau 3 Tanda Final Zaman Di Mekkah Yang Sudah Muncul, Apa Sajakah Itu?

asalbagikan - Kiamat merupakan Rukun Iman ke lima yang dipercaya umat Islam niscaya akan terjadi. Namun tidak satu pun makhluk mengetahui ...

A+ A-
asalbagikan - Kiamat merupakan Rukun Iman ke lima
yang dipercaya umat Islam niscaya akan terjadi. Namun tidak satu pun makhluk mengetahui kapan insiden simpulan kehidupan alam dunia tersebut akan berlangsung.

Akan tetapi Allah SWT melalui Rasulullah SAW sudah mengabarkan tanda-tandanya. Mekkah menjadi salah satu kota di muka bumi yang disebut Nabi akan mengambarkan tanda bahwa simpulan zaman sudah dekat.


Pertanda yang disebutkan nabi ini dahulu dianggap tidak mungkin terjadi. Namun apa yang ada di Kota Mekkah ketika ini benar-benar mengambarkan kondisi menyerupai apa yang diucapkan oleh Nabi Muhammad dahulu. Tanda-tanda simpulan zaman tersebut benar-benar sudah muncul di Mekkah.  Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Bangunan Tinggi Melebihi Gunung

 yang dipercaya umat Islam niscaya akan  terjadi Pengetahuan Islam,  Ini Dia 3 Tanda Kiamat Di Mekkah yang Sudah Muncul, Apa Sajakah Itu?
Sumber: Infoyunik.com
Nabi Muhammad SAW mengabarkan bahwa salah satu tanda bahwa simpulan zaman sudah bersahabat ialah ketika di banyak bangunan yang tingginya melebihi gunung. Dalam sebuah riwayat dijelaskan bahwa bangunan-bangunan tingginya begitu menjulang. Ibnu Syaibah meriwayatkan dengan sanadnya kepada Ya’la ibn Atha’ dari ayahnya, dia berkata: pada suatu hari, saya menuntun tali kekang onta Abdullah ibn Amr, kemudian dia berkata:

“Apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Makkah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, maka ketahuilah bahwa simpulan zaman telah mendekatimu. (HR. Ibnu Abi Syaibah dan al-Arzaqi)

Dalam riwayat lain Rasulullah SAW bersabda:  "Kiamat tidak akan terjadi sampai gunung-gunung hilang dari tempatnya dan kalian melihat kasus besar yang belum kalian lihat" (HR.Thabrani).

Pada zaman kehidupan Nabi, Kota Mekkah masih sangat tandus dan tidak terbayang akan berdiri bangunan-bangunan tinggi menyerupai ketika ini. Dan apakah yang terjadi ketika ini di Mekkah?

Tidak lain dan tidak bukan kota suci umat Islam ini sekarang tidak ubahnya Las Vegas di Amerika Serikat. Bahkan di di halaman Masjidil Haram akan dibangun Mecca Royal Clock Hotel Tower. Tinggi gedung ini direncanakan berketinggian lebih dari 601 dan hanya selisih 200 meter dari gedung tertinggi dunia ketika ini, yaitu Al Burj Khalifa Dubai.

Bagiamana dengan Arab Saudi yang ketika ini tengah membangun gedung tertinggi di dunia sampai menembus awan. Rencananya, tinggi gedung berjulukan Jeddah Tower ini lebih dari 1 kilometer (Km) dan akan mengalahkan Burj Khalifa yang selama ini memegang rekor di Guinness World Record sebagai gedung tertinggi dunia yang ada di Dubai.

Dalam sebuah riwayat dijelaskan bahwa pada suatu hari malaikat Jibril menemui Rasullullah Saw dengan wujud manusia, Ia tiba dengan mengenakan pakaian yang teramat putih warna rambut yang hitam kelam, Ia tiba berdialog dengan Rasullullah dan menunjukkan pengajaran kepada sahabat. Jibril bertanya wacana Islam, Iman , dan Ihsan kemudian Jibril bertanya wacana tanda kiamat, di antara balasan nabi ialah:

"Dan bila engkau menyaksikan mereka yang berjalan tanpa ganjal kaki, tidak berpakaian, fakir dan pengembala kambing (kemudian) berlomba-lomba menciptakan bangunan yang tinggi" (HR.Bukhari)

Di hadist lain di sebutkan, Kemudian sahabat Ibnu abbas bertanya : "Wahai Rasullullah, dan siapakah para pengembala, orang tidak menggunakan sandal, dalam keadaan lapar dan yang miskin itu" Beliau menjawab "Orang arab" (Musnad Ahmad, IV/332-334,NO 2926)

2. Gunung-Gunung di Mekkah Mulai Berlubang 

 yang dipercaya umat Islam niscaya akan  terjadi Pengetahuan Islam,  Ini Dia 3 Tanda Kiamat Di Mekkah yang Sudah Muncul, Apa Sajakah Itu?
Sumber: Infoyunik.com
Nabi juga menjelaskan bahwa simpulan zaman akan terjadi jikalau gunung-gunung di Kota Mekkah sudah berlubang. Hal ini tentu sulit dipahami oleh masyarakat pada masa kehidupan Nabi. Namun ternyata hal itu sudah terjadi ketika ini.

Gunung-gunung di Kota Mekkah sekarang sudah berlubang dalam bentuk terowongan. Makkah juga dijuluki Kota Terowongan alasannya ialah mempunyai puluhan terowongan.   Pada 2011 saja,   Makkah memulai pembangunan 55 terowongan melalui pegunungan dan sejumlah ruas jalan. Sebanyak 10 di antaranya merupakan terowongan pejalan kaki dan sisanya untuk kendaraan bermotor. Jalur pejalan kaki dan kendaraan bermotor dibentuk terpisah. Total panjang terowongan ialah 30 kilometer. 

Rasulullah SAW bersabda “Jika kau lihat gunung-gunung di Mekkah ada lubang yang menembusinya” 

Selain itu,  Ibnu Syaibah meriwayatkan dengan sanadnya kepada Ya’la ibn Atha’ dari ayahnya, dia berkata: pada suatu hari, saya menuntun tali kekang onta Abdullah ibn Amr, kemudian dia berkata: "Bagaimana pendapat kalian, jikalau kalian hancurkan Ka’bah dan tidak menyisakan ada watu yang masih menumpuk? Mereka menjawab: oleh kita yang beragama Islam? Beliau menjawab: benar, kalian yang beragama Islam. Seseorang bertanya: kemudian apa lagi? Beliau menjawab: kemudian ia akan dibangun dengan yang lebih cantik darinya. Apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Makkah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, maka ketahuilah bahwa simpulan zaman telah mendekatimu.

3. Bayangan Kabbah Tidak Lagi Tampak

 yang dipercaya umat Islam niscaya akan  terjadi Pengetahuan Islam,  Ini Dia 3 Tanda Kiamat Di Mekkah yang Sudah Muncul, Apa Sajakah Itu?
Sumber: Infoyunik.com
Baginda Rasulullah SAW juga bersabda bahwa simpulan zaman akan terjadi jikalau Al-Sa’ah telah membentang bayangannya sehingga bayangan Kabbah tidak lagi tampak. Al-Sa’ah merupakan salah satu dari pengertian kiamat.

Sementara di Arab, Al-Sa’ah juga bermaksud sebagai jam. Karena 1tu Sheikh mengartikan secara pribadi waktu simpulan zaman yangg hampir juga terjadi apabila bayang menara jam menutupi Kaabah. Imam As Sayuti berkata megenai kasus ini, bahwa  masanya sudah sangat hampir bila kau ambil maksud tersebut secara langsung. Sekarang bayang-bayang menara jam sudah menutupi kabah.  Mecca Royal Clock, akan menutupi bayang-bayang Kabah. 


Sumber: Infoyunik.com

Related

Tahukah Kamu? 6383906772811387950

Hot in week

Recent

TOP

Adab dalam Islam Adzan Ajian Semar Mesem Ajian Semar Mesem Jarak Jauh Ajian Semar Mesem Jaran Gorang Ajian Semar Mesem Tanpa Puasa Akhir Zaman Akhlak Tasawuf Amalan AMALAN DAN AJIAN Aplikasi Islami Aqiqah AZIMAT Bahasa Indonesia Bisnis Online BULU PERINDU Cara Menggunakan Semar Mesem CARA MUDAH Doa Doa Anak Sholeh Doa Bahasa Arab DOA DAN AMALAN Doa Enteng Rezeki Doa Kehamilan Doa Para Nabi DOA PEMIKAT HATI WANITA Doa Sehari-hari Doa Selamat Doa Sholat Doa Suami Istri Doa Tolak Bala Doa-Doa Doa-doa Khusus Fatwa MUI Fiqih Hadis Pendidikan Hadits Haji Hukum Islam Ibadah Muslim Ilmu Pendidikan Informasi Islam Iqomah Kajian Islam Kata Bijak KEJAWEN Keris Semar Mesem Kesehatan Islami Kewajiban Muslim Kisah Nabi Kisah Para Nabi Kumpulan Do'a Kumpulan Do'a Manajemen Pendidikan Manajemen SDM Pendidikan Islam (Pasca Sarjana) Mantra Semar Mesem Masail Fiqhiyah Masjid Metodologi Penelitian Kuantitatif (Pasca Sarjana) Metodologi Studi Islam (MSI) Motivasi Muslimah Naishaihul Ibad NEW TOP Niat Nuansa Islam PAGAR NUSA Pascasarjana (Metodologi Studi Islam) Pascasarjana (Studi Materi PAI ) pelet PELET AMPUH PENAGKAL PENCAK SILAT Pendidikan Islam Pendidikan Kewarganegaraan PENGASIHAN Pengembangan Kurikulum pengertian PENGLARIS Perbandingan Madzab Pernikahan Islam Psikologi Perkembangan Psikologi Umum Puasa Puisi Qunut RAJAH Ramadhan Renungan Sejarah Islam Sejarah Pendidikan Islam Di Indonesia Sejarah Peradaban Islam Semar Mesem Shalat Shalat Sunat Sholat Sholat Ashar Sholat Dzuhur Sholat Isya Sholat Magrib Sholat Subuh Siraman Rohani Slider Sosial Studi Fiqih Study Materi Aqidah Akhlak Subhanallah Sunat Sunnah Surat Al-Qur'an Tafsir Al Quran Tafsir Al-Qur’an dan Hadits Tarbawi (Pasca Sarjana) Tahukah Kamu? Tanya-Jawab Tasbih Thaharah ULAMA KITA Ulumul Hadits Ulumul Qur'an Umat Muslim Ushul Fiqh Wajib Zakat Zakat - Amal - Sedekah
item