Doa Dan Amalan, Inilah Amalan-Amalan Yang Menciptakan Dosa Zina Sekalipun Akan Terampuni

asalbagikan - Zina merupakan salah satu dosa besar yang sanggup membawa seseorang kejalan yang sesat, tetapi ada beberapa amalan semoga d...

A+ A-
asalbagikan - Zina merupakan salah satu dosa besar yang sanggup membawa seseorang kejalan yang sesat, tetapi ada beberapa amalan semoga dosa zina terampuni dan bertaubat kepada Allah atas dosa yang telah dilakukan. Apa sajakah amalan yang sanggup menghapus dosa zina?

 Zina merupakan salah satu dosa besar yang Doa dan Amalan,   Inilah Amalan-amalan Yang Membuat Dosa Zina Sekalipun Akan terampuni
Sumber: Kumpulanmisteri.com
Islam telah mengajarkan kepada setiap umatnya untuk selalu menjauhi hal-hal yang sanggup menjadikan dosa zina menyerupai pacaran, sebab zina merupakan perbuatan yang terlarang dan mempunyai dosa yang sangat besar. Seseorang yang telah berbuat zina akan rusak seluruh kehormatannya di mata orang lain dan juga di hadapan Allah.

Di periode modern ini, zina merupakan perbuatan yang telah banyak dilakukan oleh dominan orang sebab mereka telah terpengaruh dengan budaya barat yang banyak menyesatkan manusia. Bahkan hal-hal yang sanggup memicu terjadinya zina telah lumrah dan umum di lakukan oleh setiap orang di dunia ini menyerupai pacaran. Tidak hanya orang non-muslim saja yang telah membudayakan sikap ini, bahkan umat muslim pun sekarang telah banyak terjerumus dalam perbuatan dosa ini.

Apakah dosa zina diampuni? Allah Maha Pengampun maka setiap hambanya diberi kesempatan untuk senantiasa bertaubat. Jika setiap insan benar-benar ingin memperbaiki diri dan bertaubat, maka Allah akan mengampuni setiap dosa-dosa hamba-Nya sebab Allah Maha Pengampun.

Setiap insan berkewajiban untuk selalu bertaubat kepada Allah, taubat yang dilakukan harus benar-benar dari dalam hati dan tidak akan melaksanakan perbuatan dosa yang sama di lain waktu. Ada tiga syarat utama yang harus dipenuhi oleh setiap muslim yang ingin menghapus dosa zina yang telah dilakukannya, yaitu:

1. Taubat
Cara taubat dari zina ialah berhenti dari perbuatan zina. Taubat merupakan satu hal yang wajib dilakukan oleh setiap umat muslim yang telah berbuat dosa. Taubat sanggup dilakukan yaitu dengan bersungguh-sungguh dalam hati akan menjauhi hal-hal yang menjurus ke perbuatan zina dan akan menjauhi perbuatan zina. Orang yang bertaubat dengan sungguh-sungguh akan berhenti dari perbuatan maksiat yang telah dilakukannya dan tidak akan mengulangi perbuatan maksiat yang telah dilakukannya, bahkan beliau akan menjauhi semua perbuatan dosa. Allah akan membukakan pintu maaf bagi orang-orang yang dengan sungguh-sungguh bertaubat kepada-Nya.

2. Menyesal
Tidak hanya berhenti dari perbuatan maksiat, seseorang yang benar-benar ingin menghapus dosanya harus mempunyai penyesalan dalam hati sebab telah melaksanakan perbuatan maksiat itu. Seseorang yang telah mempunyai penyesalan dalam lubuk hati tidak akan melaksanakan perbuatan yang sama di lain waktu mendatang.

3. Tidak melaksanakan kemaksiatan lagi
Orang yang bersungguh-sungguh bertaubat tidak akan mengulangi perbuatan maksiat yang telah dilakukannya di masa lampau. Dia akan senantiasa membentengi diri dari perbuatan yang menjerumus kepada kemaksiatan sehingga tidak akan terjerumus dalam lubang yang sama.

Itulah tiga syarat utama semoga dosa-dosa kita diampuni oleh Allah, tetapi jikalau dosa yang telah dilakukan seorang insan berkaitan dengan aturan uhud maka orang yang telah berdosa itu wajib mendapatkan hukumannya sesuai dengan syariat agama dan juga wajib untuk bertaubat semoga dosanya diampuni. Salah satu pola perbuatan dosa yang berkaitan dengan aturan uhud ialah zina.

Berzina ialah dosa besar, apakah sanggup terampuni? Seseorang yang telah menikah tetapi melaksanakan zina, maka beliau wajib mendapatkan sanksi rajam yaitu dilempari kerikil sampai mati. Tetapi jikalau seseorang yang telah melaksanakan zina merupakan seseorang yang belum menikah maka beliau wajib dieksekusi cambuk sebanyak 100 kali. Setelah mendapatkan sanksi sesuai dengan syariat agama maka orang itu wajib bertaubat kepada Allah semoga semua dosanya diampuni.

Itulah beberapa gosip seputar beberapa amalan semoga dosa zina terampuni dan setiap umat muslim wajib mengetahuinya.
 
Sumber: Kumpulanmisteri.com

Related

Amalan 4134184565428091864

Hot in week

Recent

TOP

Adab dalam Islam Adzan Ajian Semar Mesem Ajian Semar Mesem Jarak Jauh Ajian Semar Mesem Jaran Gorang Ajian Semar Mesem Tanpa Puasa Akhir Zaman Akhlak Tasawuf Amalan AMALAN DAN AJIAN Aplikasi Islami Aqiqah AZIMAT Bahasa Indonesia Bisnis Online BULU PERINDU Cara Menggunakan Semar Mesem CARA MUDAH Doa Doa Anak Sholeh Doa Bahasa Arab DOA DAN AMALAN Doa Enteng Rezeki Doa Kehamilan Doa Para Nabi DOA PEMIKAT HATI WANITA Doa Sehari-hari Doa Selamat Doa Sholat Doa Suami Istri Doa Tolak Bala Doa-Doa Doa-doa Khusus Fatwa MUI Fiqih Hadis Pendidikan Hadits Haji Hukum Islam Ibadah Muslim Ilmu Pendidikan Informasi Islam Iqomah Kajian Islam Kata Bijak KEJAWEN Keris Semar Mesem Kesehatan Islami Kewajiban Muslim Kisah Nabi Kisah Para Nabi Kumpulan Do'a Kumpulan Do'a Manajemen Pendidikan Manajemen SDM Pendidikan Islam (Pasca Sarjana) Mantra Semar Mesem Masail Fiqhiyah Masjid Metodologi Penelitian Kuantitatif (Pasca Sarjana) Metodologi Studi Islam (MSI) Motivasi Muslimah Naishaihul Ibad NEW TOP Niat Nuansa Islam PAGAR NUSA Pascasarjana (Metodologi Studi Islam) Pascasarjana (Studi Materi PAI ) pelet PELET AMPUH PENAGKAL PENCAK SILAT Pendidikan Islam Pendidikan Kewarganegaraan PENGASIHAN Pengembangan Kurikulum pengertian PENGLARIS Perbandingan Madzab Pernikahan Islam Psikologi Perkembangan Psikologi Umum Puasa Puisi Qunut RAJAH Ramadhan Renungan Sejarah Islam Sejarah Pendidikan Islam Di Indonesia Sejarah Peradaban Islam Semar Mesem Shalat Shalat Sunat Sholat Sholat Ashar Sholat Dzuhur Sholat Isya Sholat Magrib Sholat Subuh Siraman Rohani Slider Sosial Studi Fiqih Study Materi Aqidah Akhlak Subhanallah Sunat Sunnah Surat Al-Qur'an Tafsir Al Quran Tafsir Al-Qur’an dan Hadits Tarbawi (Pasca Sarjana) Tahukah Kamu? Tanya-Jawab Tasbih Thaharah ULAMA KITA Ulumul Hadits Ulumul Qur'an Umat Muslim Ushul Fiqh Wajib Zakat Zakat - Amal - Sedekah
item