Belajar Perihal Tambahlah Amal, Alasannya Umur Kita Selalu Berkurang

Oleh Himler Usman السلام عليكم ورحمة الله وَبَرَكَاتهُ بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــم Allah Subhanahu wa...

A+ A-
Oleh Himler Usman

السلام عليكم ورحمة الله وَبَرَكَاتهُ
بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــم

Allah Subhanahu wa Ta'aalaa berfirman :

" Dan sekali-kali mereka tidak akan mengingini kematian itu selama-lamanya, alasannya yaitu kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat oleh tangan mereka (sendiri). Dan Allah Maha Mengetahui siapa orang-orang yg aniaya."(QS.Al-Baqarah: 95)

Allah Subhanahu wa Ta'aalaa berfirman yang artinya :

" Tiap-tiap yang berjiwa akan mencicipi mati. Dan sebetulnya pada hari selesai zaman sajalah disempurnakan pahalamu. Siapa saja dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.".(QS.Ali Imran: 185)

Allah Subhanahu wa Ta'aalaa berfirman yang artinya :

" Di mana saja kau berada, kematian akan mendapat kamu, kendatipun kau di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh, dan jikalau mereka memperoleh kebaikan, mereka mengatakan: "Ini yaitu dari sisi Allah", dan kalau mereka ditimpa sesuatu peristiwa mereka mengatakan: "Ini (datangnya) dari sisi kau (Muhammad)". Katakanlah: "Semuanya (datang) dari sisi Allah". Maka mengapa orang-orang itu (orang munafik) hampir-hampir tidak memahami pembicaraan sedikitpun? ".(QS.An-Nisaa': 78)

Allah Subhanahu wa Ta'aalaa berfirman :

" Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya`qub. (Ibrahim berkata): "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah menentukan agama ini bagimu, maka janganlah kau mati kecuali dalam memeluk agama Islam".(QS.Al-Baqarah: 132)

Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam bersabda yang artinya :

" Perbanyaklah mengingat kematian. Seorang hamba yang banyak mengingat mati maka Allah akan menghidupkan hatinya dan diringankan baginya akan sakitnya kematian." 
(HR. Ad-Dailami)

Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam bersabda yang artinya :

" Janganlah seorang mati kecuali ia dalam keadaan berbaik sangka terhadap Allah." (HR. Muslim)

Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam bersabda yang artinya :

" Janganlah ada orang yang menginginkan mati alasannya yaitu kesusahan yang dideritanya. Apabila harus melakukannya hendaklah ia cukup berkata, "Ya Allah, tetap hidupkan saya selama kehidupan itu baik bagiku dan wafatkanlah saya jikalau kematian baik untukku." (HR. Bukhari)

Sahabat-sahabatku yg dirahmati Allah

Jangan tertipu dengan usia MUDA
Karena syarat mati TIDAK HARUS TUA
Jangan terperdaya dengan badan yang SEHAT
Karena syarat mati TIDAK HARUS SAKIT

Mari Terus berbuat BAIK
Berniat yang BAIK
Berkata yang BAIK
Memberi nasihat yang BAIK
Dengan cara yang BAIK

Meskipun tidak banyak orang yang mengenalimu
Dan banyak orang tidak suka mendengar nasihatmu
Cukup-lah Allah yang mengenalimu
Lebih dari pada orang lain

Jadilah bagai Jantung yang tidak terlihat
Tetapi terus berdenyut setiap saat
Hingga kita terus sanggup hidup
Berkarya dan menebar manfaat
Bagi sekeliling kita
Sampai dipanggil oleh-NYA.

Sahabat-sahabatku…
“Waktu yang kusesali adalah
jika pagi sampai matahari terbenam,
Amalku tidak bertambah sedikitpun,
padahal saya tahu dikala ini umurku berkurang”

Semoga untaian ungkapan hati ini sanggup membawa manfa'at bagi kita semua dalam menjalani kehidupan menjelang maut tiba menjemput dalam husnul khatimah yg diliputi rahmah dan ridha Allah Ta'aalaa. Aamiin...





Related

Siraman Rohani 1669059719912361306

Hot in week

Recent

TOP

Adab dalam Islam Adzan Ajian Semar Mesem Ajian Semar Mesem Jarak Jauh Ajian Semar Mesem Jaran Gorang Ajian Semar Mesem Tanpa Puasa Akhir Zaman Akhlak Tasawuf Amalan AMALAN DAN AJIAN Aplikasi Islami Aqiqah AZIMAT Bahasa Indonesia Bisnis Online BULU PERINDU Cara Menggunakan Semar Mesem CARA MUDAH Doa Doa Anak Sholeh Doa Bahasa Arab DOA DAN AMALAN Doa Enteng Rezeki Doa Kehamilan Doa Para Nabi DOA PEMIKAT HATI WANITA Doa Sehari-hari Doa Selamat Doa Sholat Doa Suami Istri Doa Tolak Bala Doa-Doa Doa-doa Khusus Fatwa MUI Fiqih Hadis Pendidikan Hadits Haji Hukum Islam Ibadah Muslim Ilmu Pendidikan Informasi Islam Iqomah Kajian Islam Kata Bijak KEJAWEN Keris Semar Mesem Kesehatan Islami Kewajiban Muslim Kisah Nabi Kisah Para Nabi Kumpulan Do'a Kumpulan Do'a Manajemen Pendidikan Manajemen SDM Pendidikan Islam (Pasca Sarjana) Mantra Semar Mesem Masail Fiqhiyah Masjid Metodologi Penelitian Kuantitatif (Pasca Sarjana) Metodologi Studi Islam (MSI) Motivasi Muslimah Naishaihul Ibad NEW TOP Niat Nuansa Islam PAGAR NUSA Pascasarjana (Metodologi Studi Islam) Pascasarjana (Studi Materi PAI ) pelet PELET AMPUH PENAGKAL PENCAK SILAT Pendidikan Islam Pendidikan Kewarganegaraan PENGASIHAN Pengembangan Kurikulum pengertian PENGLARIS Perbandingan Madzab Pernikahan Islam Psikologi Perkembangan Psikologi Umum Puasa Puisi Qunut RAJAH Ramadhan Renungan Sejarah Islam Sejarah Pendidikan Islam Di Indonesia Sejarah Peradaban Islam Semar Mesem Shalat Shalat Sunat Sholat Sholat Ashar Sholat Dzuhur Sholat Isya Sholat Magrib Sholat Subuh Siraman Rohani Slider Sosial Studi Fiqih Study Materi Aqidah Akhlak Subhanallah Sunat Sunnah Surat Al-Qur'an Tafsir Al Quran Tafsir Al-Qur’an dan Hadits Tarbawi (Pasca Sarjana) Tahukah Kamu? Tanya-Jawab Tasbih Thaharah ULAMA KITA Ulumul Hadits Ulumul Qur'an Umat Muslim Ushul Fiqh Wajib Zakat Zakat - Amal - Sedekah
item