Belajar Ihwal Raihlah Kemuliaan Memelihara Shalat Lima Waktu

 Raihlah Kemuliaan Memelihara Shalat Lima Waktu  Oleh Himler Usman السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتهُ ...

A+ A-
 Raihlah Kemuliaan Memelihara Shalat Lima Waktu 

Oleh Himler Usman




السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتهُ

ِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــمِ


Allah Subhanahu wa ta'aalaa berfirman yang artinya :

".Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman,(yaitu) orang-orang yang khusyu` dalam shalatnya,dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna,dan orang-orang yang menunaikan zakat,dan orang-orang yang menjaga kemaluannya kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.Siapa saja mencari yang di balik itu maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas.Dan orang-orang yg memelihara amanat-amanat (yang dipikulnya) dan janjinya,dan ORANG-ORANG YANG MEMELIHARA SHALATNYA....."(QS.Al-Mu'minun:1-9)


Allah Subhanahu wa ta'aalaa juga berfirman yang artinya :

" Sesungguhnya shalat itu yaitu fardhu (kewajiban) yang telah ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman." (An-Nissa :103)


Nabi shallallahu ’alaih wa sallam bersabda yang artinya : 

" Lima (waktu) shalat,yang telah diwajibkan oleh Allah atas hamba-hamba-Nya.Maka barang siapa yang mengerjakannya dan tidak menyia-nyiakannya sedikitpun darinya sebab menganggap enteng hak-haknya sholat lima waktu maka baginya disisi Allah yaitu janji, 
(yaitu) bergotong-royong Allah akan memasukan ia kedalam syurga.Dan barang siapa yang tidak melaksanakannya maka tiadalah akad baginya disisi Allah.kalau Allah menghendaki maka Allah akan menyiksanya,dan jikalau Allah menghendaki maka Allah akan memasukannya kedalam syurga." (HR.Abu Daud,Nasa'i,Ibnu Majah dan Ibnu Hiban dari 'Ubadah bin Shamit)


Sahabat-sahabatku yang dirahmati Allah Ta'aalaa

Shalat yang diwajibkan kepada umat Islam terdapat lima waktu. Ibadah yang satu ini merupakan tiang agama dan dijadikan rukun Islam yang kedua. Shalat sanggup menguatkan hubungan antara insan dengan Sang Pencipta.

Bahkan, dalam sebuah hadits dijelaskan bahwa shalat wajib (fardu) merupakan ibadah yang pertama kali dihisab pada hari kiamat. Selain sebagai kewajiban, shalat yang lima waktu ini ternyata juga mempunyai beberapa kemuliaan.

Berikut 9 kemuliaan memelihara shalat lima waktu (fardhu):

1. Memperoleh Badan yang Sehat

Ketika salat, Anda akan melaksanakan beberapa gerakan yang ada di dalam rukun salat, ibarat bangkit tegak, rukuk, sujud ataupun duduk di antara dua sujud. Gerakan ini dilakukan sesuai dengan rakaat di setiap waktunya. Dengan salat ini tubuh Anda akan bergerak layaknya olahraga. Hal inilah yang akan menciptakan tubuh menjadi sehat.

2. Dipelihara Oleh Malaikat

Ketika Anda salat dan membaca ayat suci Quran atau hadis, maka senantiasa malaikat akan menjaga Anda bahkan ikut serta dalam salat Anda. Hal inilah yang menciptakan para malaikat selalu memelihara Anda.

3. Membuat Rumah Menjadi Berkah

Apabila anggota keluarga di dalam suatu rumah memelihara salat lima waktu, maka rumah tersebut akan didatangi oleh para malaikat yang akan mendoakan mereka ke dalam kebaikan. Sehingga, rumah tersebut akan dipenuhi dengan doa-doa para malaikat dan menjadi berkah untuk anggota keluarga itu.

4. Dicintai oleh Allah

Orang yang memelihara salat lima waktu dengan niatnya yang benar, maka akan menjadi umat yang dicintai oleh Allah. Rasulullah selama hidupnya selalu menjaga dan memelihara salat lima waktu. Oleh sebab itu, Allah menyayangi Anda sebab Anda masuk dalam umat Rasulullah.

5. Hatinya akan Dilunakkan oleh Allah

Seseorang yang memelihara salat lima waktu, maka hatinya akan lebih tenang. Hal ini menciptakan ia menjalani hidup dengan penuh kedamaian dan dengan gampang memaafkan kesalahan orang lain.

6. Tampak Tanda-tanda Wajah Orang Shaleh/ Shalehah

Apabila Anda memelihara salat lima waktu, maka wajah Anda akan dibasuh dengan air wudu sebanyak lima kali pula. Air wudhu inilah yg menciptakan wajah Anda akan bersinar layaknya orang-orang yang saleh.

7. Di Akhirat Kelak Allah akan Menempatkan Anda Dekat dengan Orang yang tidak Pernah Merasa Berduka atau Mengeluh

Ketika Anda melaksanakan shalat lima waktu dengan sempurna, maka Allah telah menyediakan kawasan terbaik bagi Anda di surga. Tempat tersebut akan berdekatan dengan orang-orang yang tidak pernah mengeluh ataupun berduka.

8. Dimudahkan dalam Menyeberangi Jembatan di Hari Akhirat

Pada hari simpulan zaman Anda akan menyeberangi jembatan shirat untuk sanggup melewati neraka dan menuju surga. Apabila Anda selalu memelihara salat lima waktu, maka Allah akan memudahkan jalan Anda dalam menyeberangi jembatan tsb sampai menuju nirwana Allah.

9. Dihindarkan dari Api Neraka

Apabila Anda memelihara shalat lima waktu dan melaksanakannya dengan lapang dada dan cara shalat tersebut benar, maka Allah akan menjauhkan Anda dari panasnya api neraka. Hal ini, sebab timbangan kebaikan Anda lebih berat.

Sebagai seorang muslim/ muslimah, sebaiknya kita melaksanakan shalat dengan sebaik-baiknya, sebab shalat sanggup dijadikan patokan kebaikan seseorang.

Semoga uraian sederhana ini ada manfa'atnya bagi kita dalam menggapai rahmah dan ridha Allah Ta'aalaa. Aamiin...

Related

Siraman Rohani 7649121254405381325

Hot in week

Recent

TOP

Adab dalam Islam Adzan Ajian Semar Mesem Ajian Semar Mesem Jarak Jauh Ajian Semar Mesem Jaran Gorang Ajian Semar Mesem Tanpa Puasa Akhir Zaman Akhlak Tasawuf Amalan AMALAN DAN AJIAN Aplikasi Islami Aqiqah AZIMAT Bahasa Indonesia Bisnis Online BULU PERINDU Cara Menggunakan Semar Mesem CARA MUDAH Doa Doa Anak Sholeh Doa Bahasa Arab DOA DAN AMALAN Doa Enteng Rezeki Doa Kehamilan Doa Para Nabi DOA PEMIKAT HATI WANITA Doa Sehari-hari Doa Selamat Doa Sholat Doa Suami Istri Doa Tolak Bala Doa-Doa Doa-doa Khusus Fatwa MUI Fiqih Hadis Pendidikan Hadits Haji Hukum Islam Ibadah Muslim Ilmu Pendidikan Informasi Islam Iqomah Kajian Islam Kata Bijak KEJAWEN Keris Semar Mesem Kesehatan Islami Kewajiban Muslim Kisah Nabi Kisah Para Nabi Kumpulan Do'a Kumpulan Do'a Manajemen Pendidikan Manajemen SDM Pendidikan Islam (Pasca Sarjana) Mantra Semar Mesem Masail Fiqhiyah Masjid Metodologi Penelitian Kuantitatif (Pasca Sarjana) Metodologi Studi Islam (MSI) Motivasi Muslimah Naishaihul Ibad NEW TOP Niat Nuansa Islam PAGAR NUSA Pascasarjana (Metodologi Studi Islam) Pascasarjana (Studi Materi PAI ) pelet PELET AMPUH PENAGKAL PENCAK SILAT Pendidikan Islam Pendidikan Kewarganegaraan PENGASIHAN Pengembangan Kurikulum pengertian PENGLARIS Perbandingan Madzab Pernikahan Islam Psikologi Perkembangan Psikologi Umum Puasa Puisi Qunut RAJAH Ramadhan Renungan Sejarah Islam Sejarah Pendidikan Islam Di Indonesia Sejarah Peradaban Islam Semar Mesem Shalat Shalat Sunat Sholat Sholat Ashar Sholat Dzuhur Sholat Isya Sholat Magrib Sholat Subuh Siraman Rohani Slider Sosial Studi Fiqih Study Materi Aqidah Akhlak Subhanallah Sunat Sunnah Surat Al-Qur'an Tafsir Al Quran Tafsir Al-Qur’an dan Hadits Tarbawi (Pasca Sarjana) Tahukah Kamu? Tanya-Jawab Tasbih Thaharah ULAMA KITA Ulumul Hadits Ulumul Qur'an Umat Muslim Ushul Fiqh Wajib Zakat Zakat - Amal - Sedekah
item