Kajian Islam - Doa Sebelum Dan Setelah Berafiliasi Suami Istri ,Bersetubuh(Jima') Lengkap.

Doa Sebelum dan setelah Berhubungan Suami Istri ,bersetubuh(Jima') Lengkap . Dalam agama islam, dianjurkan berdoa ketika akan bers...

A+ A-
Doa Sebelum dan setelah Berhubungan Suami Istri ,bersetubuh(Jima') Lengkap.


Dalam agama islam, dianjurkan berdoa ketika akan bersenggama, bersetubuh atau berafiliasi intim suami Istri (jima').
Dengan berdoa ketika akan bersetubuh, maka akan meraih keberkahan dan memperlihatkan kebaikan pada keturunan.
Baca :Doa Agar cepat dianugrahi Anak.
Adapun doa bersetubuh (jima') sesuai anutan Rasulullah SAW , diterangkan dalam sebuah hadist perihal bersetubuh  sebagi berikut:

 ﻟَﻮْ ﺃَﻥَّ ﺃَﺣَﺪَﻛُﻢْ ﺇِﺫَﺍ ﺃَﺭَﺍﺩَ ﺃَﻥْ ﻳَﺄْﺗِﻰَ ﺃَﻫْﻠَﻪُ ﻓَﻘَﺎﻝَ ﺑِﺎﺳْﻢِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ، ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺟَﻨِّﺒْﻨَﺎ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥَ ، ﻭَﺟَﻨِّﺐِ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥَ ﻣَﺎ ﺭَﺯَﻗْﺘَﻨَﺎ . ﻓَﺈِﻧَّﻪُ ﺇِﻥْ ﻳُﻘَﺪَّﺭْ ﺑَﻴْﻨَﻬُﻤَﺎ ﻭَﻟَﺪٌ ﻓِﻰ ﺫَﻟِﻚَ ﻟَﻢْ ﻳَﻀُﺮُّﻩُ ﺷَﻴْﻄَﺎﻥٌ ﺃَﺑَﺪًﺍ

Artinya:
jikalau salah seorang dari kalian (yaitu suami) ingin berafiliasi intim dengan istrinya, kemudian ia membaca doa:

"Bismillah Allahumma jannibnaasy syaithoona wa jannibisy syaithoona maa rozaqtanaa"

Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezki yang Engkau anugerahkan kepada kami.
Kemudian jikalau Allah menakdirkan (lahirnya) anak dari kekerabatan intim tersebut, maka setan tidak akan dapat mencelakakan anak tersebut selamanya.
(HR. Bukhari dan Muslim)

Dilihat dari hadits riwayat Muslim diatas, doa ketika akan bersetubuh yaitu :

ﺑِﺎﺳْﻢِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ، ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺟَﻨِّﺒْﻨَﺎ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥَ ، ﻭَﺟَﻨِّﺐِ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥَ ﻣَﺎ ﺭَﺯَﻗْﺘَﻨَﺎ

Bismillah Allahumma jannibnaasy syaithoona wa jannibisy syaithoona maa rozaqtanaa

Artinya :
Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezki yang Engkau anugerahkan kepada kami.

Kita dapat melihat dari pengertian Hadits di atas bahwa dengan berdoa sebelum bersetubuh atau berafiliasi intim (jima'), maka insyaAllah bi idznillah,jika nantinya  menghasilkan anak maka anak tersebut akan selamat dari gangguan setan.

Rosulullah SAW bersabda:

ﻓَﺈِﻧَّﻪُ ﺇِﻥْ ﻳُﻘَﺪَّﺭْ ﺑَﻴْﻨَﻬُﻤَﺎ ﻭَﻟَﺪٌ ﻓِﻰ ﺫَﻟِﻚَ ﻟَﻢْ ﻳَﻀُﺮُّﻩُ ﺷَﻴْﻄَﺎﻥٌ ﺃَﺑَﺪًﺍ

Kemudian jikalau ditkdirkan (lahirnya) anak bagi mereka berdua dari kekerabatan intim tersebut, maka syaithan tidak akan dapat mencelakai anak tersebut selamanya.
(HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Menurut Syaikh Ibnu Abaz yang dimaksud dalam hadits bahwa anak dari kekerabatan intim tersebut akan tetap berada di dalam fithroh yaitu Islam.
Bisa saja  Setan menarik hati anak tersebut, namun segera ia akan kembali ke jalan yang lurus jalan yang sudah menjadi fitrohnya.
Dari itu Untuk para Suami Hendaklah menyebabkan doa ini sebagai kebiasaan ketika akan memulai kekerabatan intim atau br dengan istri biar mendapat nikmat dan pahala serta terlindung dari ganguan setan.

Didalam riwayat lain, Nabi Muhammad SAW juga bersabda:

Bahwa ada pahala ketika berafiliasi intim (jima') atau bersetubuh.

Hubungan tubuh atau bersenggama antara kalian (dengan isteri atau hamba sahaya kalian) yaitu sedekah.
Para sobat lantas ada yang bertanya pada Rasulllah SAW; Wahai Rasulullah, apakah dengan kami mendatangi istri kami dengan syahwat itu mendapat pahala?’
Beliau Nabi SAW menjawab, ‘Bukankah jikalau kalian bersetubuh pada yang haram, kalian mendapat dosa.
Oleh karenanya jikalau kalian bersetubuh pada yang halal, tentu kalian akan mendapat pahala.
(HR. Muslim).

Dalam hadits lain juga diterangkan:
Dari ‘Amr bin Syu’aib, dari bapaknya, dari kakeknya berkata bahwa Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

ﺇِﺫَﺍ ﺗَﺰَﻭَّﺝَ ﺃَﺣَﺪُﻛُﻢْ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓً ﺃَﻭِ ﺍﺷْﺘَﺮَﻯ ﺧَﺎﺩِﻣًﺎ ﻓَﻠْﻴَﺄْﺧُﺬْ ﺑِﻨَﺎﺻِﻴَﺘِﻬَﺎ ‏( ﻭَﻟْﻴُﺴَﻢِّ ﺍﻟﻠﻪَ ﻋَﺰَّ ﻭَﺟَﻞَّ ‏) ﻭَﻟْﻴَﺪْﻉُ ﻟَﻪُ ﺑِﺎﻟْﺒَﺮَﻛَﺔِ، ﻭَﻟْﻴَﻘُﻞْ : ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺇِﻧِّﻲ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﻣِﻦْ ﺧَﻴْﺮِﻫَﺎ ﻭَﺧَﻴْﺮِ ﻣَﺎ ﺟَﺒَﻠْﺘَﻬَﺎ ﻋَﻠَﻴْﻪِ، ﻭَﺃَﻋُﻮْﺫُ ﺑِﻚَ ﻣِﻦْ ﺷَﺮِّﻫَﺎ ﻭَﺷَﺮِّ ﻣَﺎ ﺟَﺒَﻠْﺘَﻬَﺎ ﻋَﻠَﻴْﻪِ .

Apabila salah seorang dari kau menikahi perempuan atau membeli seorang budak maka peganglah ubun-ubunnya kemudian bacalah 'basmalah' serta doakanlah dengan
doa berkah seraya mengucapkan:

"ALLAHUMMA INNI AS-ALUKA MIN KHOIRIHAA WA KHOIRI MAA JABALTAHAA ‘ALAIH. WA A’UDZU BIKA MIN SYARRIHAA WA SYARRI MAA JABALTAHAA ‘ALAIH"

Artinya:
Ya Allah, saya memohon kebaikannya dan kebaikan tabiatnya yang ia bawa.
Dan saya berlindung dari kejelekannya dan kejelekan watak yang ia bawa.
Doa berafiliasi tubuh atau jima' Ketika mengeluarkan air mani diwajibkan juga harus berdoa biar air mani yang keluar dapat memperlihatkan keturunan yang baik. Adapun doa ketika mengeluarkan air mani yakni:

ﺍَﻟﻠّﻬُـــﻢَّ ﺍﺟْﻌَــﻞْ ﻧُﻄْﻔَﺘَــﻨَﺎ ﺫُﺭّ ِﻳَّﺔً ﻃَﻴِّــﺒَﺔً
“Allahummaj’alnuthfatna dzurriyyatan thayyibah”.
Artinya:
Ya Allah, semoga sperma yang kami keluarkan dapat menghasilkan keturunan yang baik.
Sungguh Melaksanakan perintah Allah SWT dan meyakini dan mengamalkan setiap perkataan dan perbuatan Nabi Muhammad SAW yaitu relefansi dari sebuah Keimanan.
Setiap Doa pastilah Ada Manfaat,
Manfaat dari doa berafiliasi Intim , bersenggama (jima') diatas adalah;apabila Allah Azza wa Jalla menakdirkan terjadinya/terlahirnya anak  sebab Hubungan Badan atau Bersetubuh tersebut, maka  melalui keberkahan nama Allah Azza wa Jalla dan doa yang dibaca , Anak tersebut akan berada dalam perlindungan, sehingga setan tidak dapat mencelakainya dan akan ternaungi tunjangan Allah SWT.

Doa setelah berafiliasi Intim,bersenggama atau jima'
Setelah berafiliasi suami-istri (jima') kita dianjurkan memuji Allah atas nikmat dan karunia-Nya.

Di samping itu kita dianjurkan untuk berdoa setelah berafiliasi Intim bersenggama antara suami istri.

Doa Setelah berafiliasi intim bersetubuh(Jima'):


ﺑِﺴْﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺤَﻤْﺪُ ﻟِﻠﻪِ ﺍﻟَّﺬِﻱْ ﺧَﻠَﻖَ ﻣِﻦَ ﺍﻟﻤَﺎﺀِ ﺑَﺸَﺮًﺍ ﻓَﺠَﻌَﻠَﻪُ ﻧَﺴَﺒًﺎ ﻭَﺻَﻬْﺮًﺍ ﻭَﻛَﺎﻥَ ﺭَﺑُّﻚَ ﻗَﺪِﻳْﺮًﺍ

Bismillah. Alhamdulillahilladzi khala minal ma’i basyara, faja‘lahu nasaban wa shahra, wa kana rabbuka qadira

Artinya:
Dengan nama Allah, segala puji bagi-Nya yang telah membuat insan dari air, kemudian menjadikannya sebagai keturunan dan kekerabatan.
Tuhanmu maha kuasa.

Imam AL Buhari beropini jikalau Doa berafiliasi intim,atau bersenggama ini yaitu Doa yang dibaca oleh Suami.
sebaiknya seseorang suami tidak melupakan untuk membaca Doa ketika akan dan setelah mencampuri istrinya untuk bersetubuh.
Sehingga dapat menjadi kebiasaan,untuk menjalani kesunahan Nabi SAW.
Dan menjadi pengharapan Agar nantinya dikaruniai seorang Anak dan tumbuh dijalan yang diridloi Alloh SWT.
Baca juga:Tata cara dan doa Mandi besar /junub

Tata cara,Hukum dan Doa Aqiqah
Demikian Tadi , Doa Sebelum dan setelah Berhubungan Suami Istri ,bersetubuh(Jima') Lengkap.


Related

Doa-Doa 5863016874008221810

Hot in week

Recent

TOP

Adab dalam Islam Adzan Ajian Semar Mesem Ajian Semar Mesem Jarak Jauh Ajian Semar Mesem Jaran Gorang Ajian Semar Mesem Tanpa Puasa Akhir Zaman Akhlak Tasawuf Amalan AMALAN DAN AJIAN Aplikasi Islami Aqiqah AZIMAT Bahasa Indonesia Bisnis Online BULU PERINDU Cara Menggunakan Semar Mesem CARA MUDAH Doa Doa Anak Sholeh Doa Bahasa Arab DOA DAN AMALAN Doa Enteng Rezeki Doa Kehamilan Doa Para Nabi DOA PEMIKAT HATI WANITA Doa Sehari-hari Doa Selamat Doa Sholat Doa Suami Istri Doa Tolak Bala Doa-Doa Doa-doa Khusus Fatwa MUI Fiqih Hadis Pendidikan Hadits Haji Hukum Islam Ibadah Muslim Ilmu Pendidikan Informasi Islam Iqomah Kajian Islam Kata Bijak KEJAWEN Keris Semar Mesem Kesehatan Islami Kewajiban Muslim Kisah Nabi Kisah Para Nabi Kumpulan Do'a Kumpulan Do'a Manajemen Pendidikan Manajemen SDM Pendidikan Islam (Pasca Sarjana) Mantra Semar Mesem Masail Fiqhiyah Masjid Metodologi Penelitian Kuantitatif (Pasca Sarjana) Metodologi Studi Islam (MSI) Motivasi Muslimah Naishaihul Ibad NEW TOP Niat Nuansa Islam PAGAR NUSA Pascasarjana (Metodologi Studi Islam) Pascasarjana (Studi Materi PAI ) pelet PELET AMPUH PENAGKAL PENCAK SILAT Pendidikan Islam Pendidikan Kewarganegaraan PENGASIHAN Pengembangan Kurikulum pengertian PENGLARIS Perbandingan Madzab Pernikahan Islam Psikologi Perkembangan Psikologi Umum Puasa Puisi Qunut RAJAH Ramadhan Renungan Sejarah Islam Sejarah Pendidikan Islam Di Indonesia Sejarah Peradaban Islam Semar Mesem Shalat Shalat Sunat Sholat Sholat Ashar Sholat Dzuhur Sholat Isya Sholat Magrib Sholat Subuh Siraman Rohani Slider Sosial Studi Fiqih Study Materi Aqidah Akhlak Subhanallah Sunat Sunnah Surat Al-Qur'an Tafsir Al Quran Tafsir Al-Qur’an dan Hadits Tarbawi (Pasca Sarjana) Tahukah Kamu? Tanya-Jawab Tasbih Thaharah ULAMA KITA Ulumul Hadits Ulumul Qur'an Umat Muslim Ushul Fiqh Wajib Zakat Zakat - Amal - Sedekah
item