Kajian Islam - Doa Menempati Rumah Gres Semoga Terhindar Dari Segala Gangguan.

Doa menempati rumah gres biar terhindar dari segala gangguan. Setiap Orang pastilah mempunyai harapan Untuk mempunyai Hunian atau rumah ...

A+ A-
Doa menempati rumah gres biar terhindar dari segala gangguan.
Setiap Orang pastilah mempunyai harapan Untuk mempunyai Hunian atau rumah Tinggal yang layak dan nyaman.
Namun terkadang sehabis sanggup membangun atau membeli Rumah , ada Hal - hal yang mengakibatkan Rumah kita terasa kurang nyaman , hal yang demikian sanggup saja terjadi sebab kurangnya ketelitian menentukan tempat atau kawasan.
sanggup jadi dalam proses pembuatan atau pembelian tidak disertai dengan doa.
Dalam Agama Islam ada banyak sekali doa- doa yang dianjurkan untuk dipelajari dan diamalkan dikala menempati rumah gres dan memulai membangun rumah.
Untuk Anda yang gres saja membeli atau gres akibat membangun rumah.
Ketika menempati rumah baru, seseorang dianjurkan untuk membaca doa menempati Rumah baru, biar Rumah gres Anda akan terasa Damai,dan penghuni Rumah sanggup terbebas dari gangguan - gangguan apapun.
Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita Agar berdoa dikala hendak menempati Rumah ,rumah kosong atau tempat yang gres .
Rosulllah SAW bersabda:

Barangsiapa yang menempati rumah baru, maka disunahkan baginya ketika memasuki rumah itu untuk mengucapkan doa berikut ini.


Doa Menempati rumah Baru 1:

ﺃﻋﻮﺫ ﺑﻜﻠﻤﺎﺕ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺘﺎﻣﺎﺕ ﻣﻦ ﺷﺮ ﻣﺎ ﺧﻠﻖ

A’udzu bikalimatillahi al-taammaati min syarri maa khalaqa

Artinya:
Aku berlindung dengan nama-nama Allah yang tepat dari kejahatan sesuatu yang Dia ciptakan.

Anjuran  untuk membaca doa menempati rumah gres tetsebut berasal dari sabda Rasulullah SAW,yang diriwayatkan oleh Imam Muslim:

ﻋﻦ ﺧﻮﻟﺔ ﺑﻨﺖ ﺣﻜﻴﻢ ﺭﺿﻲ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻨﻬﻤﺎ ﻗﺎﻟﺖ : ﺳﻤﻌﺖ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻳﻘﻮﻝ : ﻣﻦ ﻧﺰﻝ ﻣﻨﺰﻻً ﺛﻢ ﻗﺎﻝ : ﺃﻋﻮﺫ ﺑﻜﻠﻤﺎﺕ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺘﺎﻣﺎﺕ ﻣﻦ ﺷﺮ ﻣﺎ ﺧﻠﻖ، ﻟﻢ ﻳﻀﺮﻩ ﺷﻲﺀ ﺣﺘﻰ ﻳﺮﺗﺤﻞ ﻣﻦ ﻣﻨﺰﻟﻪ ﺫﻟﻚ .

Dari Khaulah Binti Hakim R.A  Berkata “Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda;

"Barang siapa yang menempati rumah kemudian ia berkata a’udzu bikalimatillahi al-taammaati min syarri maa khalaqa , maka tidak ada sesuatu pun yang mencelakainya sehingga ia pergi dari rumahnya itu"

Dalam tradisi tertentu , khususnya dalam tradisi jawa setiap orang yang hendak membangun rumah dan menempati rumah selalu diawali dengan prosesi selametan  atau menyiapkan " Rakan " yang di dalamnya terdapat banyak sekali doa - doa Agar dihindarkan dari kesialan dan biar rumah gres atau ketika akan membangun rumah yang akan ditempati menjadi barokah.
Doa diatas juga berlaku untuk orang yang menginap dikala bepergian, menempati rumah kosong atau menempati rumah untuk bermukim usang di suatu tempat baik itu rumah sendiri atau Rumah sewa/menyewa.
selain doa diatas di Anjurkan juga berdoa sebagai berikut.

Doa Menempati rumah gres 2 :

ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺇﻧﻲ ﺃﺳﺄﻟﻚ ﺧﻴﺮ ﺍﻟﻤﻮﻟﺞ ﻭﺧﻴﺮ ﺍﻟﻤﺨﺮﺝ، ﺑﺎﺳﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﻭﻟﺠﻨﺎ، ﻭﺑﺎﺳﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺧﺮﺟﻨﺎ، ﻭﻋﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﺭﺑﻨﺎ ﺗﻮﻛﻠﻨﺎ

Allahumma innii asaluka khara al-maulaja wa khaira al-makhraja, bismillahi walajna bismillahi kharajna, wa ‘ala allahi rabbina tawakkalnaa

Artinya:
Ya Allah saya memohon kepadamu sebaik-baiknya tempat masuk dan sebaik-baiknya tempat keluar, dengan nama Allah kami masuk dan dengan nama Allah kami keluar, dan hanya kepada Allah, Tuhan kami, kami berserah diri.

Baca doa diatas setiap kali masuk rumah dan keluar rumah.
Bukan hanya dikala menempati rumah gres atau rumah yang sudah usang tidak dihuni.

Doa menempati rumah gres 3:

اللّهُمَ اِنَّانَسْءَلُكَ خَيرَ الْمَولَجِ المَحرَجِ . بسم اللٌّهِ وَلَجْنَا وبسم اللّهِ خَرَجْنَا وَعَلَی رَبِنَا تَوَكَلْنَا .
اللهُمَّ اِنَّا نَعُوذُبِكَ مِنْ يَوْمِ السُّوءِ وَمن صَاحِبِ السّوءِ واَمن جَارِ السّوءِ فيدَا رِ المُقَامَةِ .
اللّهُمَّ اغْفِرلَنَا ذُنُبَنَا وَوَيِعْ لَنَا فی دَارِ نَا هَذَا وَبَرِكْ لَنَا فِی رِزْقِنَا .
اللّهُمَّ انّاَ نَعُوذُبِكَ مِنْ شَرِّمَا صَنَعْنَا وَمِنْ كُلِّ ذِی شَرٍّ.
رَبَنَا اَدْخِلْنَا مُدْخَلْنَا مُدْخَلَ صِدْقِ وَاَخْرِجْنَا مُخْرَجَ صِدْقٍ وَاجْعَلْ لَنَا من لَدُنْكَ سُلطَاناً نَصِيرًا.
Doa diatas dibaca dikala menempati rumah gres biar diberikan ketenangan,siang dan malam,dihindarkan dari banyak sekali gangguan,diberikan tetangga yaang baik dan diberi rezeki yang barokah.

Dan dianjurkan juga Ketika menempati rumah atau tempat tinggal gres untuk membaca surah al-Baqarah hal ini bertujuan untuk mengusir dan menjaga rumah tersebut dari gangguan - gangguan setan.

Nabi SAW bersabda:

Jika rumah yang tidak pernah dibacakan ayat Alquran menyerupai halnya kuburan.

ﻻ ﺗﺠﻌﻠﻮﺍ ﺑﻴﻮﺗﻜﻢ ﻗﺒﻮﺭﺍً، ﺇﻥ ﺍﻟﺸﻴﻄﺎﻥ ﻳﻨﻔﺮ ﻣﻦ ﺍﻟﺒﻴﺖ ﺍﻟﺬﻱ ﺗﻘﺮﺃ ﻓﻴﻪ ﺳﻮﺭﺓ ﺍﻟﺒﻘﺮﺓ


Artinya:
janganlah menciptakan rumah kalian menyerupai kuburan. Sesungguhnya setan akan lari dari rumah yang dibacakan di dalamnya surah al-Baqarah. (H.R. Muslim).

Anjuran membaca surah al-Baqarah ini sunah dibaca baik ketika menempati rumah milik sendiri atau rumah sewaan.
dan Akan lebih baik bila rumah yang kita tempati selalu dibacakan Al quran ,karena sebaik - baik rumah tempat tinggal ialah rumah yang didalamnya selalu terdengar lantunan ayat - ayat Al quran.
baca juga:Kumpulan doa - doa penting dalam Al -Quran.
jadikanlah rumah rumah kalian sebagai suraga bagi kalian "BAITI JANNATI" (Rumahku Syurgaku).

Related

Doa-Doa 1335783871967119551

Hot in week

Recent

TOP

Adab dalam Islam Adzan Ajian Semar Mesem Ajian Semar Mesem Jarak Jauh Ajian Semar Mesem Jaran Gorang Ajian Semar Mesem Tanpa Puasa Akhir Zaman Akhlak Tasawuf Amalan AMALAN DAN AJIAN Aplikasi Islami Aqiqah AZIMAT Bahasa Indonesia Bisnis Online BULU PERINDU Cara Menggunakan Semar Mesem CARA MUDAH Doa Doa Anak Sholeh Doa Bahasa Arab DOA DAN AMALAN Doa Enteng Rezeki Doa Kehamilan Doa Para Nabi DOA PEMIKAT HATI WANITA Doa Sehari-hari Doa Selamat Doa Sholat Doa Suami Istri Doa Tolak Bala Doa-Doa Doa-doa Khusus Fatwa MUI Fiqih Hadis Pendidikan Hadits Haji Hukum Islam Ibadah Muslim Ilmu Pendidikan Informasi Islam Iqomah Kajian Islam Kata Bijak KEJAWEN Keris Semar Mesem Kesehatan Islami Kewajiban Muslim Kisah Nabi Kisah Para Nabi Kumpulan Do'a Kumpulan Do'a Manajemen Pendidikan Manajemen SDM Pendidikan Islam (Pasca Sarjana) Mantra Semar Mesem Masail Fiqhiyah Masjid Metodologi Penelitian Kuantitatif (Pasca Sarjana) Metodologi Studi Islam (MSI) Motivasi Muslimah Naishaihul Ibad NEW TOP Niat Nuansa Islam PAGAR NUSA Pascasarjana (Metodologi Studi Islam) Pascasarjana (Studi Materi PAI ) pelet PELET AMPUH PENAGKAL PENCAK SILAT Pendidikan Islam Pendidikan Kewarganegaraan PENGASIHAN Pengembangan Kurikulum pengertian PENGLARIS Perbandingan Madzab Pernikahan Islam Psikologi Perkembangan Psikologi Umum Puasa Puisi Qunut RAJAH Ramadhan Renungan Sejarah Islam Sejarah Pendidikan Islam Di Indonesia Sejarah Peradaban Islam Semar Mesem Shalat Shalat Sunat Sholat Sholat Ashar Sholat Dzuhur Sholat Isya Sholat Magrib Sholat Subuh Siraman Rohani Slider Sosial Studi Fiqih Study Materi Aqidah Akhlak Subhanallah Sunat Sunnah Surat Al-Qur'an Tafsir Al Quran Tafsir Al-Qur’an dan Hadits Tarbawi (Pasca Sarjana) Tahukah Kamu? Tanya-Jawab Tasbih Thaharah ULAMA KITA Ulumul Hadits Ulumul Qur'an Umat Muslim Ushul Fiqh Wajib Zakat Zakat - Amal - Sedekah
item