Kajian Islam - Doa Pembuka 12 Pintu Rezeki Dan Doa Memohon Keluasan Rezeki

Beharap untuk mendapat rezeki yang berlimpah,halal dan barokah dari Allah, ialah salah satu impian setiap Manusia. Bentuk rezeki yang kita...

A+ A-
Beharap untuk mendapat rezeki yang berlimpah,halal dan barokah dari Allah,
ialah salah satu impian setiap Manusia.
Bentuk rezeki yang kita harapkan pun bermacam-macam, berupa bahan maupun non-materi.
Rezeki berupa bahan bisa ibarat Harta yang berlimpah, pekgawai dengan gajiyang tinggi, sampai jabatan yang mentereng.



Rezeki non-materi misalnya ialah kesehatan, keselamatan, dan kebahagiaan.
Namun, keberkahan atas setiap rezeki yang kita terima ialah impian yang utama bagi setiap Muslim. keberkahan rezeki berarti bermanfaat untuk dunia, juga bermanfaat untuk akhirat.
Di wajibkan atas kita untuk memperhatikan,cara kita mencari rezeki.
Baik dengan bekerja atau berusaha, maupun berdoa.
Sesungguhnya setiap insan bahkan setiap Makhluk hidup telah dijamin Rezekinya oleh Allah SWT,
Besar atau kecilnya rezeki yang kita terima ialah kehendak Allah, dengan segala pesan yang tersirat dan kebaikan di baliknya.
Maka, seberapa besar atau kecilnya rezeki yang kita terima, kita wajib untuk mensyukurinya alasannya ialah itu pasti yang terbaik untuk kita.
Manusia mempunyai pengetahuan terbatas, tidak akan pernah tahu seberapa besar rezeki yang akan Allah berikan untuk kita.
Maka, selain kita wajib berikhtiar atau berusaha sebaik mungkin dalam mencari rezeki,kita juga harus berdoa memohon keberkahan rezeki yang akan kita terima.
Dan semata-mata hanya untuk mengharap ridho Allah untuk setiap rezeki yang kita terima.
Dan Allah SWT telah memberikan
12 Pintu Rezeki.
Ada 12 pintu rezeki yang selalu kita harapkan keberkahannya.
12 pintu-pintu rezeki itu ialah sebagai berikut:
1. Rezeki yang telah dijamin;
 “Dan tidak satu pun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui daerah kediamannya dan daerah penyimpanannya. Semuanya (tertulis) dalam Kitab yang kasatmata (Lauhil Mahfuz)” .Qs. Huud ayat:6

2. Rezeki alasannya ialah usaha;
“Dan bahwa insan hanya memperoleh apayang telah diusahakannya” .
Qs. An-najm ayat:39

3. Rezeki alasannya ialah bersyukur;
 "Sesungguhnya kalau kau bersyukur, pasti Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi kalau kau mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat’”.Qs. Ibrahim ayat:7.

4. Rezeki yang tak terduga;
“… Barang siapa bertakwa kepada Allah pasti Dia akan membukakan jalan keluar baginya”.Qs.Athalaq ayat:2

5. Rezeki alasannya ialah istighfar :
“maka saya berkata (kepada mereka), ‘Mohonlah ampunan kepada Tuhanmu, sungguh, Dia Maha Pengampun, pasti Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu’”.Qs Nuh ayat:10

6. Rezeki alasannya ialah menikah;
 “Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang pria dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya), Maha Mengetahui”.Qs.Nuur ayat:32

7. Rezeki alasannya ialah Anak;
“Dan janganlah kau membunuh anak-anakmu alasannya ialah takut miskin.
kamilah yang memberi rezeki kepada mereka dan kepadamu. Membunuh mereka itu sungguh suatu dosa yang besar ”.Qs.Al-isra ayat:31.

8. Rezeki alasannya ialah sedekah;
“Barang siapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah melipatgandakan ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kau dikembalikan”
(Qs.Albaqoroh ayat:245)
Perlu di ingat bahwa setiap rizqi yang kuta peroleh disitu ada hak orang lain yang haruus kuta berikan yairu melewati Zakat,infaq dan sebagainya.
Bagi anda yangg berniat untuk bersedekah,mendonasika sebagian kecil dari rizqi silahkan kunjungi: www.baitijannati.id

9.rezeki alasannya ialah kita rajin bersilaturahmi.

10. Rezeki alasannya ialah senantiasa beriman dan bertakwa.

11.Rezeki alasannya ialah jihad fisabilillah,atau mengorbankan diri baik dari harta ,waktu dan tenaga untuk urusan agama.

12. Rezeki alasannya ialah selalu membaca al Quran,
membaca surat Al Waqiah dan sholat dhuha secara istiqomah.

12 pintu rezeki tersebut bisa kita sanggup bahkan oleh semua orang,tanpa memandang status dan golongan.
Maka kalau kita ingin mendapat rezeki yang lancar, hendaknya kita mencoba,berusaha  untuk membuka 12 pintu rezeki tersebut,dengan cara mengamalkan kebaikan yang menimbulkan pintu rezeki tersebut terbuka,senantiasalah berdoa, merayu Allah untuk melengkapi ikhtiar kita.
Karena tidak ada rezeki yang kita sanggup kecuali alasannya ialah kehendak Allah SWT.

Berikut ialah doa pembuka pintu Rezeki;

 “Allahummafhlii abwaabal khoiri, wa abwaaba sholaamati, wa abwaabas shihati, wa abwaaban nia’mati, wa abwaaba barokhati, wa abwaabal quwwati, wa abwaabal, mawaddathi, wa abwaabar rohmati, wa abwaabar rizqi, wa abwaabal ‘ilmi, wa abwaabal maghfirothi, wa abwaabal jannati, yaa arhamarroohimiin”.

Artinya;
 “Ya Allah, bukakanlah untukku pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu keselamatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu keberkatan, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu cinta sejati, pintu-pintu kasih sayang, pintu-pintu rezeki, pintu-pintu ilmu, pintu-pintu ampunan dan pintu-pintu surga. Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang ”

2. Doa Memoho Rezeki yang Halal dan berkah;

اللهم انى اسئلك ان ترزقنى رزقا حلالا وسعا طيبا من غيز تعب ولمشقة ولا ضير ولا نصب انك على كل شيئ قديرا


“Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairita’abin wala masyaqqatin walaa dhoirin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syai in qadiir”

Artinya:
 Ya Allah, saya minta pada Engkau akan santunan rezeki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan, sebetulnya Engkau kuasa atas segala sesuatu”

Doa memohon keluasan Rezeki:

اللهم يا غني يا كريم يا ذ الفضل العظيم يا واسع العطاء والكرم ،اللهم اغنني بحلالك واكفني بفضلك عمن سواك


Allahumma ya ghaniyyu ya kariimu  bh ya dzal fadhlil adiimi ya wasi`al `athooi wal karomi .
Allahumma aghninii bikhalalika wakfinii bifadzlika `amman siwaaka.

Artinya;
 __Ya Allah dzat yang kaya yang mulaia yang mempunyai anugrah yang besar yang luas pemberian_Nya dan kemuliyaa_Nya.
 Yaa Allh,,,kayakanlah kami dari kehalaalan Engkau dan cukupkanlah padaku dengan anugrah yang tidak dari selain Engkau..__

Demikian doa Memohon keluasan Rezeki dan doa pembuka pintu Rezeki.
Semoga menimbulkan kita semakin ulet dalam berusaha mendapat ridlo Allah SWT.
Dan biar Allah SWT mengabulkan doa-doa kita aamiin ya Robbal `alamiin.

Related

Doa-Doa 5833626947234600491

Hot in week

Recent

TOP

Adab dalam Islam Adzan Ajian Semar Mesem Ajian Semar Mesem Jarak Jauh Ajian Semar Mesem Jaran Gorang Ajian Semar Mesem Tanpa Puasa Akhir Zaman Akhlak Tasawuf Amalan AMALAN DAN AJIAN Aplikasi Islami Aqiqah AZIMAT Bahasa Indonesia Bisnis Online BULU PERINDU Cara Menggunakan Semar Mesem CARA MUDAH Doa Doa Anak Sholeh Doa Bahasa Arab DOA DAN AMALAN Doa Enteng Rezeki Doa Kehamilan Doa Para Nabi DOA PEMIKAT HATI WANITA Doa Sehari-hari Doa Selamat Doa Sholat Doa Suami Istri Doa Tolak Bala Doa-Doa Doa-doa Khusus Fatwa MUI Fiqih Hadis Pendidikan Hadits Haji Hukum Islam Ibadah Muslim Ilmu Pendidikan Informasi Islam Iqomah Kajian Islam Kata Bijak KEJAWEN Keris Semar Mesem Kesehatan Islami Kewajiban Muslim Kisah Nabi Kisah Para Nabi Kumpulan Do'a Kumpulan Do'a Manajemen Pendidikan Manajemen SDM Pendidikan Islam (Pasca Sarjana) Mantra Semar Mesem Masail Fiqhiyah Masjid Metodologi Penelitian Kuantitatif (Pasca Sarjana) Metodologi Studi Islam (MSI) Motivasi Muslimah Naishaihul Ibad NEW TOP Niat Nuansa Islam PAGAR NUSA Pascasarjana (Metodologi Studi Islam) Pascasarjana (Studi Materi PAI ) pelet PELET AMPUH PENAGKAL PENCAK SILAT Pendidikan Islam Pendidikan Kewarganegaraan PENGASIHAN Pengembangan Kurikulum pengertian PENGLARIS Perbandingan Madzab Pernikahan Islam Psikologi Perkembangan Psikologi Umum Puasa Puisi Qunut RAJAH Ramadhan Renungan Sejarah Islam Sejarah Pendidikan Islam Di Indonesia Sejarah Peradaban Islam Semar Mesem Shalat Shalat Sunat Sholat Sholat Ashar Sholat Dzuhur Sholat Isya Sholat Magrib Sholat Subuh Siraman Rohani Slider Sosial Studi Fiqih Study Materi Aqidah Akhlak Subhanallah Sunat Sunnah Surat Al-Qur'an Tafsir Al Quran Tafsir Al-Qur’an dan Hadits Tarbawi (Pasca Sarjana) Tahukah Kamu? Tanya-Jawab Tasbih Thaharah ULAMA KITA Ulumul Hadits Ulumul Qur'an Umat Muslim Ushul Fiqh Wajib Zakat Zakat - Amal - Sedekah
item