Pengertian Dan 21 Tanda Kiamat Berdasarkan Islam

- Semakin bertambahnya umur kehidupan ini, maka akan semakin mendekati zaman akhir. Zaman selesai merupakan zaman yang sudah mendekati hari...

A+ A-
- Semakin bertambahnya umur kehidupan ini, maka akan semakin mendekati zaman akhir. Zaman selesai merupakan zaman yang sudah mendekati hari kiamat. Hari kiamat merupakan hari berakhirnya kehidupan di dunia ini. Semua yang ada di dunia ini akan musnah, baik di bumi atau di langit, yang tersisa hanya Tuhan pencipta alam semesta ini.

Akhir zaman mempunyai ciri-ciri atau gejala yang terjadi baik itu sanggup berupa gejala alam, sikap insan yang tinggal di bumi serta hal lain yang pertanda bahwa zaman sudah akhir. Tanda-tanda tersebut seharusnya menjadi pengingat kepada kita bahwa kita sebagai makhluk yang berTuhan harusnya senantiasa melaksanakan hal baik serta lebih ulet dalam mencari bekal untuk kehidupan selanjutnya yaitu di alam akhirat.
 Semakin bertambahnya umur kehidupan ini Pengertian dan 21 Tanda Akhir Zaman Menurut Islam
21 Tanda Akhir Zaman Menurut Islam

Berikut ini yaitu Tanda-tanda Akhir Zaman :

1. Kejahatan bertebaran di muka bumi
Salah satu tanda kiamat yaitu kejahatan banyak terjadi di dunia ini sehingga ibarat telah tersebar dan bertebaran di setiap pecahan bumi. Mereka yang melaksanakan kejahatan tahu bahwa perbuatannya itu memang perbuatan yang tidak sepantasnya dilakukan, tetapi mereka tidak sanggup menahan emosi, nafsu dan dirinya sendiri sehingga banyak sekali bentuk kejahatan banyak terjadi ibarat perampokan, penculikan, pemerkosaan, serta tindakan kriminal lain. ada juga bentuk kejahatan yang tidak menyakiti fisik tetapi menyakiti hati ibarat pengkhianatan, dengki, iri dan lain sebagainya. Mereka melaksanakan kejahatan tersebut ibarat tidak akan mendapat jawaban nantinya sehingga ibarat enteng saja dalam melakukannya.

2. Orang-orang akan banyak yang tetapkan tali silaturahmi
Orang-orang zaman kini lebih banyak yang kurang sosialisasi, banyak yang lebih bahagia berdiam diri dirumah ketika hari libur atau pergi bertamasya dengan keluarga kecilnya daripada untuk berkunjung dengan tetangga atau saudara dan kerabat. Kalau dirumah mereka hanya menonton televisi, yang justru banyak efek negatifnya dibanding efek positifnya. Kurangnya bersosialisasi dengan teman, saudara sehingga sering menjadikan putusnya tali silaturahmi.
Orang-orang munafik akan berkuasa

3. Orang-orang munafik akan berkuasa
Zaman selesai akan banyak terjadi yang menguasai segala aspek atau bidang penting justru orang munafik. Banyak aspek penting yang mereka kuasai ibarat perdagangan, transportasi, komunikasi dan aspek penting lainnya. Harta dunia akan menjurumuskan para orang munafik, hati mereka hanya akan dikuasai oleh keserakahan dan perasaan yang tidak ada puasnya. Mereka para orang munafik telah mendapat harta dan kenikmatan dunia sehingga tidak mendapat kenikmatan akhirat.

4. Orang-orang yang berperangai jelek akan mengendalikan perdagangan
Perdagangan merupakan aspek penting dalam kehidupan suatu bangsa. Perdagangan pada kiamat justru akan dikuasai dan dikendalikan oleh orang-orang yang tidak baik, berperangai jelek tingkah lakunya. Perdagangan akan semakin maju tetapi yang mengendalikannya orang yang tidak sempurna sehingga lama-kelamaan juga akan hancur.

5. Masjid-masjid dihias tapi hati insan telah menjadi kotor
Banyak masjid yang telah terbangun dengan sangat bagus. Banyak ornamen dan kemewahan yang menjadikan masjid semakin indah, tetapi sayangnya insan banyak yang mempunyai hati kotor. Hal ini tidak seimbang dengan masjid dan bangunan daerah ibadah yang mereka bangun. Hati insan kotor lantaran banyak dipenuhi dengan penyakit hati ibarat iri, dengki, sombong dan takabur.

6. Homoseksualitas dan lesbianisme tersebar luas
Zaman selesai memang sudah bersahabat dan ini ditandai dengan homoseksual dan lesbi banyak terjadi dengan tanpa malu dan banyak juga negara barat yang telah memperlihatkan izin hal ini terjadi dengan legal. Mereka para negara barat yang membolehkan ini terjadi banyak yang melaksanakan ijab kabul sesama jenis. Laki-laki menikah dengan pria dan perempuan menikah dengan perempuan. Hal ini sangat dibenci dan dilaknati oleh Alllah ibarat yang telah terjadi pada kaum Nabi Luth dahulu.

7. Adanya perkumpulan untuk merusak wanita
Sekarang sudah banyak terjadi pembentukan perkumpulan untuk merusak para perempuan dan menjatuhkan harga dirinya. Banyak dibuat ajang ibarat Miss World yang dalam kontes tersebut memarkan badan dan aurat perempuan yang seharusnya ditutup dan dijaga. Membuka aurat bukan meingkatkan derajat perempuan justru akan merendahkan derajat perempuan serta kehormatan perempuan akan turun dengan seturun-turunnya dihadapan Allah. Bukannya menutup aurat tetapi disini malah memamerkannya sehingga banyak orang sanggup melihat dan menikmatinya.

8. Maraknya penghinaan untuk membuat orang lain tertawa
Sekarang telah banyak program baik itu di televisi atau di panggung konkret yang menayangkan lelucon dengan meledek orang atau mengkritik orang atau mengkritik suatu hal dengan dibingkai dalam program lawak. Acara tersebut dilakukan hanya dengan tujuan supaya orang-orang sanggup terhibur dan tertawa. Apa hiburan seorang insan yang beriman dengan cara ibarat itu merupakan hiburan yang baik, tentunya tidak. Orang yang membuat orang lain tertawa sampai berlebihan dengan bingkaian lawak yang mengandung kritikan jelek atau membicarakan orang lain maka tempatnya nanti di neraka yang paling dasar.

9. Banyak anak-anak yang lahir lantaran perzinaan
Akhir zaman melaksanakan suatu perbuatan zina sudah ibarat biasa dan legal. Banyak anak Sekolah Menengan Atas dan bahkan dibawah umur melaksanakan zina. Anak Sekolah Menengan Atas sebanyak 50% telah melaksanakan perzinaan. Dari perzinaan yang terlalu berlebihan maka sanggup menjadikan banyak anak lahir dari hasil zina tersebut. Anak-anak hasil perzinaan ini yang lebih kasihan lantaran mereka tidak salah tetapi kerap kali harus menanggung ajukan lantaran tingkah dari kedua orang tuanya.

10. Banyak perempuan mengumbar auratnya
Zaman kini perempuan anggun dan seksi lebih bertitik berat pada yang menggunakan pakaian ketat dan memamerkan lekuk tubuhnya. Semakin ketat dan semakin terbuka pakaiannya maka semakin seksi. Mereka tanpa malu justru saling mengadu keseksiannya di depan umum. Mereka tidak sadar bahwa hal tersebut justru akan merendahkan dirinya dihadapan Allah. Bahkan banyak juga perempuan yang menggunakan baju tertutup tetapi hanya sekedar mengikuti tren dan mode. Menutupi aurat tetapi ibarat malah membentuk lekuk tubuhnya. Berpakaian tertutup tetapi ketat sama saja ibarat para perempuan yang mengumbar auratnya.

11. Banyak terjadi perceraian
Zaman kini banyak orang dengan gampang tetapkan untuk menikah, tetapi banyak juga yang balasannya bercerai. Pernikahan seakan sudah bukan lagi sebuah akad suci. Pernikahan layaknya media untuk mengkhalalkan hal-hal yang tadinya haram saja. Pernikahan banyak terjadi lantaran sudah tidak murni niat untuk menyempurnakan agama. Perceraian sudah tidak sanggup dihindari lagi lantaran kebanyakan faktor sikap perempuan yang diluar batas.

12. Banyak terjadi selesai hidup mendadak
Berita yang mengkabarkan selesai hidup seseorang secara mendadak kini sudah tidak lagi menjadi hal yang mengherankan. Banyak orang mati secara mendadak dengan banyak sekali sebab, sanggup lantaran penyakit yang menyerang, lantaran omongan orang lain atau bahkan mati mendadak tanpa alasannya yaitu apapun. Inilah merupakan salah satu dari ciri-cir zaman telah akhir.

13. Banyak mushaf diberi hiasan

Mushaf ibarat Al-qur’an kini telah ada banyak versinya tidak ibarat dulu yang hanya lembaran biasa dengan tinta hitam dan kertas putih. Sekarang mushaf sudah majemuk sekali. Ada juga mushaf yang khusus untuk perempuan yang mempunyai warna lebih kewanitaan yaitu pink dan lebih feminim. Hal ini juga termasuk ciri-ciri zaman selesai yaitu orang-orang lebih sibuk memperindah mushafnya dibanding membaca atau mempelajarinya.

14. Masjid dibangun dengan megah-megah
Sekarang bangunan masjid telah megah-megah tidak ibarat pada zaman dahulu. tetapi bangunan masjid yang megah tidak dipakai sebaik mungkin untuk ibadah lantaran hanya bangunannya saja yang megah, orang pada enggan untuk ke masjid untuk berjama’ah. Percuma saja kalau banyak orang yang mngeluarkan uang untuk bersedekah membangun masjid tetapi sehabis jadi masjidnya tidak dipakai dengan baik. Orang yang bersedekah akan mendapat pahala kalau masjidnya dipakai setiap ketika untuk ibadah.

15. Berbagai jenis khamr menjadi minuman manusia
Khamr merupakan segala jenis minuman yang menjadikan imbas mabuk. Sekarang telah banyak orang yang menjadikan khamr menjadi minumannya. Mereka merasa besar hati dan lepas semua maslah yang ada didalam dirinya sehabis mengkonsumsi jenis minuman tersebut. Padahal sesungguhnya justru akan menambah masalah, baik duduk kasus ekonomi, moral ataupun kesehatan. Meinum khamr sudah barang niscaya banyak imbas negatifnya dan banyak kerugiannya dibanding manfaatnya, tetapi masih banyak orang yang justru semakin bahagia mengkonsumsinya, hal inilah yang menjadi ciri-ciri zaman akhir.

16. Perzinaan dilakukan dengan terang-terangan
Banyak orang melaksanakan zina secara terang-terangan ibarat negara ini telah melegalkan saja. Mereka hidup ada aturannya tetapi ibarat tak ada hukum saja. Banyak muda-mudi yang sedang digandrung asmara tanpa malu melaksanakan banyak adegan mesum di depan umum. Alat komunikasi dan perkembangan zaman yang semakin canggih justru dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak baik. Muda-muda dengan tidak malu melaksanakan zina padahal bukan dengan pasangan halalnya lantaran belum menikah. Orang renta zaman kini justru akan besar hati kalau anaknya punya pacar, bukan melarangnya. Para orang renta besar hati lantaran dengan punya pacar berati anaknya laku.

17. Penumpahan darah dianggap ringan
Kekerasan terjadi dimana-mana sehingga pertumpahan darah gampang saja terjadi dan sudah dianggap hal yang ringan dan wajar. Para pelajar sering melaksanakan tawuran hanya lantaran duduk kasus sepele. emosi mereka tidak dikendalikan dengan baik sehingga akan meledak dengan semaunya saja. Kasus lain wacana pertumpahan darah juga banyak terjadi ibarat pembunuhan bahkan pembunuhan saudara sendiri dan atau orang renta sendiri dengan alasannya yaitu yang sepele.

18. Orang banyak memakan riba
Pengertian Riba merupakan harta yang haram dan Allah akan memberi jawaban bagi orang yang memakan riba Kemajuan zaman yang semakin modern menjadikan seseorang semakin sulit untuk menghindari riba ini, tetapi bukan berati tidak bisa. Riba banyak tersebar dimana-mana, sehingga banyak transaksi yang terjadi dengan mengandung riba. Riba yang paling gampang didapati yaitu bunga bank.

19. Terjadi gempa besar di banyak sekali tempat
Sekarang telah banyak trjadi gempa di banyak sekali daerah didunia ini bahkan banyak juga terjadi gempa besar. Gempa ini akan memakan banyak korban baik korban harta maupun korban nyawa. Orang-orang baik akan selamat dengan gempa ini. Sudah banyak terjadi keajaiban jawaban gempa bumi ini yang memperlihatkan kebesaran Allah. Bangunan hotel yang berdiri kokoh dan megah hancur jawaban gempa, tetapi banguna masjid yang sering dipakai untuk daerah ibadah tetapi bangunannya sederhana tidak terjadi kerusakan sedikitpun dan bahkan utuh padahal berada di lokasi gempa.

20. Muncul pedoman palsu
Akhir zaman ini banyak sekali pedoman palsu bermunculan. Ada juga yang mengakui bahwa dirinya yaitu seorang Nabi, hal ini yaitu dusta dan mustahil lantaran nabi kiamat sudah ditentukan oleh Allah dengan jelas, sehingga tidak akan ada lagi nabi. Ajaran palsu ini hanya akan menjerumuskan insan supaya mengingkari perintah Tuhannya.

21. Ilmu pengetahuan meningkat
Zaman selesai ini memang ilmu pengetahuan semakin meningkat serta semakin berkembang, tetapi akhak insan justru semakin rendah dan rusak. Banyak orang sanggup membuat banyak sekali macam alat atau kemudahan yang akan semakin mempermudah kehidupan manusia, tetapialat ini bukan semakin membuat mereka bersyukur serta mengingat Tuhannya tetapi mereka justru semakin sombong dan kufur dengan apa yang sudah dimiliki dan dikuasainya. Hal ini sangat miris kalau dibicarakan secara detail.

sumber : www.dalamislam.com

Sebelum sobat meninggalkan catatan ini, kalau merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagaikan kepada teman-teman, saudara/saudari ataupun yang lainnya baik di media umum ataupun secara eksklusif supaya semua orang menjadi tahu, pintar, arif dan menambah pahala bagi sobat-sobat :-).

Related

Sosial 2578408722733581460

Hot in week

Recent

TOP

Adab dalam Islam Adzan Ajian Semar Mesem Ajian Semar Mesem Jarak Jauh Ajian Semar Mesem Jaran Gorang Ajian Semar Mesem Tanpa Puasa Akhir Zaman Akhlak Tasawuf Amalan AMALAN DAN AJIAN Aplikasi Islami Aqiqah AZIMAT Bahasa Indonesia Bisnis Online BULU PERINDU Cara Menggunakan Semar Mesem CARA MUDAH Doa Doa Anak Sholeh Doa Bahasa Arab DOA DAN AMALAN Doa Enteng Rezeki Doa Kehamilan Doa Para Nabi DOA PEMIKAT HATI WANITA Doa Sehari-hari Doa Selamat Doa Sholat Doa Suami Istri Doa Tolak Bala Doa-Doa Doa-doa Khusus Fatwa MUI Fiqih Hadis Pendidikan Hadits Haji Hukum Islam Ibadah Muslim Ilmu Pendidikan Informasi Islam Iqomah Kajian Islam Kata Bijak KEJAWEN Keris Semar Mesem Kesehatan Islami Kewajiban Muslim Kisah Nabi Kisah Para Nabi Kumpulan Do'a Kumpulan Do'a Manajemen Pendidikan Manajemen SDM Pendidikan Islam (Pasca Sarjana) Mantra Semar Mesem Masail Fiqhiyah Masjid Metodologi Penelitian Kuantitatif (Pasca Sarjana) Metodologi Studi Islam (MSI) Motivasi Muslimah Naishaihul Ibad NEW TOP Niat Nuansa Islam PAGAR NUSA Pascasarjana (Metodologi Studi Islam) Pascasarjana (Studi Materi PAI ) pelet PELET AMPUH PENAGKAL PENCAK SILAT Pendidikan Islam Pendidikan Kewarganegaraan PENGASIHAN Pengembangan Kurikulum pengertian PENGLARIS Perbandingan Madzab Pernikahan Islam Psikologi Perkembangan Psikologi Umum Puasa Puisi Qunut RAJAH Ramadhan Renungan Sejarah Islam Sejarah Pendidikan Islam Di Indonesia Sejarah Peradaban Islam Semar Mesem Shalat Shalat Sunat Sholat Sholat Ashar Sholat Dzuhur Sholat Isya Sholat Magrib Sholat Subuh Siraman Rohani Slider Sosial Studi Fiqih Study Materi Aqidah Akhlak Subhanallah Sunat Sunnah Surat Al-Qur'an Tafsir Al Quran Tafsir Al-Qur’an dan Hadits Tarbawi (Pasca Sarjana) Tahukah Kamu? Tanya-Jawab Tasbih Thaharah ULAMA KITA Ulumul Hadits Ulumul Qur'an Umat Muslim Ushul Fiqh Wajib Zakat Zakat - Amal - Sedekah
item