Kajian Islam - Kumpulan Doa Pilihan Yang Selalu Di Baca Nabi Muhammad Saw.

Kumpulan Doa pilihan yang selalu di Baca Nabi Muhammad SAW. Tersebut dalam kitab Bukhari:juz 4. Bahwa Beliau Nabi Kita Rosululloh sola...

A+ A-
Kumpulan Doa pilihan yang selalu di Baca Nabi Muhammad SAW.

Tersebut dalam kitab Bukhari:juz 4.
Bahwa Beliau Nabi Kita Rosululloh solallohu 'alaihi wasalam senantiasa berdoa memohon,meminta tunjangan kepada Alloh SWT dari segala perkara yang tercela dan penyakit hati ibarat iri,dengki,ria,dan fitnah.
kita sebagai Umat Nabi sudah seharusnya mengikuti apa yang Belau lakukan,salah satunya yakni bedoa,karena berdoa yakni ibadah dan salah satu cara untuk dapat lebih erat dengan Alloh.
Berikut ini yakni Kumpulan Doa pilihan yang selalu di Baca Nabi Muhammad SAW;

1.Doa Nabi Muhammad SAW mohon tunjangan dari sesuatu yang tercela:

اللّهم انی اعوذبك من العجز والکسل والجُبْنِ والهرم واعوذبك من عذاب القبر واعوذبك من فتنةالمحیا والممات۔

Allohuma ini a'udzubika minal 'ajzi wal kasali wal jubni walharomi .wa a'udzubika min 'adabil qobri wa  a'udzubika min fitnatil mahya wal mamati.

Artinya :
Ya Alloh sebenarnya Aku berlindung kepadamu dari kelemahan,dan malas dan penakut dan bau tanah renta .dan saya berlindung kepada_Mu ya Alloh dari siksa kubur dan dari fitnah selama hidup dan saat mati.

2.Nabi Muhammad SAW.
 Agar dihindarkan dari sifat Bahil.

 اللهم انی اعذبك من الکسل واعوذبك من الجزنی واعوذبك من الهرم واعوذبك من البحل۔

Allohumma inni a'udzubika minal kasali wa a'udzuubika minal jubni wa a'udzubika minal hormi wa a'udzubika minalbuhli.

Artinya;
Ya Alloh saya berlindung kepada-Mu dari sifat mala dan Aku berlindung kepada-Mu dari sifat penakut dan saya berlindung pada-Mu dari sifat bahil.

3. Doa Nabi Muhammad SAW semoga dihindarkan dari fitnah kekayaan dan faqir.

اللهم انی اعوذبك من فتنة النّار وعذاب النار وفتنةالقبر وعذاب القبر وشرّفتنة الغنی واشرّ فتنة الفقر۔

Allohumma ini a'udzubika min fitnati nar wamin 'adzabinnar wamin fitnati qibri wa 'adzabilqobri wa syarri fitnati ghina wasyarri fitnatil faqri.

Artinya:
ya Alloh saya berlindung kepada-Mu dari dari fitnah dan siksa Neraka dari fitnah dan siksa kubur dan dari fitnah kejelekan kaya dan fitnah kejelekan miskin.

4.Doa Nabi Muhammad SAW.
Agar dihindarkan dari kedzoliman manusia.

اللهم انی اعذو بك من الهمّ والحزن والعجز والکسل والجبن والبحل وضلع الذین علیه الرجال۔

Allohuma inni a'udzubika minal hammi walhazani wal 'ajzi walkasali waljubni wal buhli wadzola'il ladzi wagholabatirrijaal

Artinya:
 ya Alloh sebenarnya saya berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan dan dari kelemahan serta kemalasan,kebahilan,ketakutan,kesengsa raan hutang,serta kedoliman manusia.

PENUTUP:
Demikian tadi Kumpulan Doa pilihan yang selalu di Baca Nabi Muhammad SAW.
Baca juga:Kumpulan Doa Para Nabi dan Rasul
Agar terlindung dari penyakit Hati dan fitnah serta siksa ahirat.
dari sini kita dapat ambil pelajaran bila Nabi kita Rosululloh SAW pun berdoa semoga dijauhkan dari sifat sifat tercela.
kemudian bagaiman kita, yang mengaku sebagai Umat Nabi...sudahkah anda bersholawat atas Nabi Muhammad SAW..?
baca juga :keutamaan fadillah membaca sholawat Nabi dan sholaat Nariyah
sholawat juga yakni salah satu ibadah yang niscaya diterima,selalu mengahiri sebuah doa dengan bersholawat atas Nabi Muhammad SAW.
Apakah Anda sudah berdoa hari Ini.?

Related

Doa-Doa 8107737081151744639

Hot in week

Recent

TOP

Adab dalam Islam Adzan Ajian Semar Mesem Ajian Semar Mesem Jarak Jauh Ajian Semar Mesem Jaran Gorang Ajian Semar Mesem Tanpa Puasa Akhir Zaman Akhlak Tasawuf Amalan AMALAN DAN AJIAN Aplikasi Islami Aqiqah AZIMAT Bahasa Indonesia Bisnis Online BULU PERINDU Cara Menggunakan Semar Mesem CARA MUDAH Doa Doa Anak Sholeh Doa Bahasa Arab DOA DAN AMALAN Doa Enteng Rezeki Doa Kehamilan Doa Para Nabi DOA PEMIKAT HATI WANITA Doa Sehari-hari Doa Selamat Doa Sholat Doa Suami Istri Doa Tolak Bala Doa-Doa Doa-doa Khusus Fatwa MUI Fiqih Hadis Pendidikan Hadits Haji Hukum Islam Ibadah Muslim Ilmu Pendidikan Informasi Islam Iqomah Kajian Islam Kata Bijak KEJAWEN Keris Semar Mesem Kesehatan Islami Kewajiban Muslim Kisah Nabi Kisah Para Nabi Kumpulan Do'a Kumpulan Do'a Manajemen Pendidikan Manajemen SDM Pendidikan Islam (Pasca Sarjana) Mantra Semar Mesem Masail Fiqhiyah Masjid Metodologi Penelitian Kuantitatif (Pasca Sarjana) Metodologi Studi Islam (MSI) Motivasi Muslimah Naishaihul Ibad NEW TOP Niat Nuansa Islam PAGAR NUSA Pascasarjana (Metodologi Studi Islam) Pascasarjana (Studi Materi PAI ) pelet PELET AMPUH PENAGKAL PENCAK SILAT Pendidikan Islam Pendidikan Kewarganegaraan PENGASIHAN Pengembangan Kurikulum pengertian PENGLARIS Perbandingan Madzab Pernikahan Islam Psikologi Perkembangan Psikologi Umum Puasa Puisi Qunut RAJAH Ramadhan Renungan Sejarah Islam Sejarah Pendidikan Islam Di Indonesia Sejarah Peradaban Islam Semar Mesem Shalat Shalat Sunat Sholat Sholat Ashar Sholat Dzuhur Sholat Isya Sholat Magrib Sholat Subuh Siraman Rohani Slider Sosial Studi Fiqih Study Materi Aqidah Akhlak Subhanallah Sunat Sunnah Surat Al-Qur'an Tafsir Al Quran Tafsir Al-Qur’an dan Hadits Tarbawi (Pasca Sarjana) Tahukah Kamu? Tanya-Jawab Tasbih Thaharah ULAMA KITA Ulumul Hadits Ulumul Qur'an Umat Muslim Ushul Fiqh Wajib Zakat Zakat - Amal - Sedekah
item