Kajian Islam - Doa Untuk Anak Semoga Tidak Badung Supaya Menjadi Anak Yang Penurut Dan Pintar

Doa Untuk Anak biar tidak Nakal supaya menjadi Anak yang penurut dan Pintar – Adalah sebuah kewajiban bagi setiap Orang yang mempunyai ...

A+ A-
Doa Untuk Anak biar tidak Nakal supaya menjadi Anak yang penurut dan Pintar

Adalah sebuah kewajiban bagi setiap Orang yang mempunyai Anak , untuk Mendidik dan mempersiapkan Anak menjadi eksklusif yang baik dan berakhlqul karimah.
Tentunya mempunyai Anak yang baik terhadap semua orang yakni mimpi atau impian bagi stiap Orang tua.
Namun  Setiap anak mempunyai watak yang berbeda beda.
Ada anak yang menurut  dengan orang tuanya ada juga Anak yang pembangkang dan  sulit untuk dinasehati oleh orang tua.
Agama Islam mewajibkan setiap Orang bau tanah untuk mendidik Anak - Anaknya.
dalam sebuah Hadits diterangkan Tugas Orang bau tanah terhadap Anak.


اَدِبوُ اولدُكُم علی ثَلَثةٍ حِصَلٍ حُبِ نَبيِّكُم وَاحبِّی اهلی البيتهِ وَاقراَةُ القران.

Artinya :
Ajarkanlah kepada Anak - anak kalian 3 kasus , Cinta Nabi mu, cinta keluarga mu dan cinta membaca Al-quran.
(sumber kitab miatu hadits syarif)
Dari Hadits diatas sudah terperinci kalau Nabi SAW memerintahkan Setiap Orang Tua Untuk mengajar atau mendidik Anak - Anaknya.
Mendidik Anak bukanlah kasus yang gampang disamping sebab sifat Anak yang memang masih kanak - kanak.
Kondisi lingkungan juga mempengaruhi perkembangan Anak itu sendiri.
Terkadang sebagai Orang Tuapun sulit untuk menasehati kalau Anak sudah terlanjur nakal.
kalau sudah demikian sebagai Orang Tua yang tidak sanggup lepas dari tanggung jawab terhadap Anak Harus mencari solusi dan berdoa.
Dalam Islam ada banyak doa yang sanggup dipakai oleh orang bau tanah biar anaknya tidak pembangkang serta sanggup pintar.
Tentunya doa  untuk anak biar tidak pembangkang ini harus disertai dengan perlakuan orang bau tanah terhadap Anaknya.
Teruslah  dan bersabar dalam mendidik anak.
Didiklah dengan baik dan sepenuh hati ingsya Allah  anak akan menjadi anak penurut dan tidak nakal.
Para orang bau tanah wajib untuk mengawasi anak mereka dan menghindarkan anak dari pergaulan bebas tapi jangan terlalu di kekang.
Orang bau tanah berperan penting dalam hal untuk menentukan lingkungan yang baik untuk anak mereka.
Disamping Usaha untuk mendidik Anak salah satu doa untuk anak biar tidak pembangkang yang akan kami bahas sanggup anda coba praktekkan supaya Allah SWT menunjukkan sifat baik kepada anak -Anak Anda.
Doa Orang Tua Untuk Anak -Anaknya juga mempunyai Andil besar dalam membentuk karakteristik Anak , biar menjadi Anak yang baik dan berakhlaqul karimah.
Doa untuk anak biar tidak pembangkang ini sesungguhnya telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.
Anda sanggup hafalkan doa untuk anak biar tidak pembangkang .
Dan Amalkan doa untuk anak pembangkang biar menjadi penurut dan baik , setiap selesai sholat fardlu atau sehabis sholat  malam. bacalah bacaan doa ini biar anak anda tidak pembangkang dan sanggup pintar.
Dan akan lebih baik lagi iringi doa untuk anak biar tidak pembangkang berikut dengan ibadah puasa senin kamis atau puasa " kapit wekton" (tradisi jawa).
baca juga:Tata cara ,Hukum dan Doa aqiqah
Berikut kumpulan Doa Untuk Anak biar tidak Nakal supaya menjadi Anak yang penurut dan Pintar
Kumpulan Doa Untuk Anak.

1) Doa Untuk Melembutkan Hati Anak.

يَا مقَلِبَ القلوب ثَبِتْ قَلبِي عَلی لدینِكَ وَاعَلَی طَعَتِكَ

YA MUQALLIBAL QULUUB TSABBIT QALBII ‘ALAA DIINIKA WA’ALAA THOO’ATIK

Artinya :
Wahai Zat yang membolak-balikkan hati teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu dan ketaatan kepada-Mu.

Bacalah doa diatas sebanyak 11 kali sehabis sholat fardhu  dengan berharap anak anda untuk jadi baik, tidak nakal, sanggup bergaul dan watak dalam tindakan dan ucapan.
Setelah itu dilanjutkan dengan dzikir
 يَا لَتِف
“Ya Lathiif”  sebanyak 100 kali.

2) Doa Untuk Anak Sholeh dan Sholehah.

اللّهُمَّ اجّعَل اولَدَنَا  اَلَدًا  صَلحً حاَفظنَا لی القُراَن وَ لسُّنَّةِ فُقَهَا في الدينِ مُبَرَكًا حَيَّتُهُم في الدنیَا وَالْاَخِرَاة

Allaahummaj’al aulaadanaa aulaadan shoolihiina khaafi-dziina lil qur’aani wassunnati fuqohaa fiddiini mubarokan khayaatuhum fiddunyaa wal aa’khiroti

Artinya : Ya Allah, jadikanlah belum dewasa kami anak yang sholeh sholehah, orang-orang yang hafal Al-Qur’an dan Sunnah, orang-orang yang faham dalam agama dibarokahi kehidupan mereka didunia dan di akhirat.

3). Doa Untuk Anak Pintar.

اللّهُمَّ املا قُلُبَ اَوْلَدِيْنا نُورًا وَ حِقْمَةً وَاَهْلیهِم لی قَبُلٍ انِّعْمَاةٍ وَ اَصلِحْ بِهِمُ الْاُمَة.

Allaahummam-la’ quluuba aulaadinaa nuuron wa hik-matan wa ahlihim liqobuuli ni’matin wa ashlih-hum wa ashlih bihimul ummah.

Artinya : Ya Allah, penuhilah hati belum dewasa kami dengan cahaya dan hikmah, dan jadikan mereka hamba-hamba-Mu yang pantas mendapatkan nikmat, dan perbaikilah diri mereka dan perbaiki pula umat ini melalui mereka.

4).Doa Untuk Anak Cerdas Otaknya.

اللّهُمَ جعَل لَّهُ صَليحً كَمِلً وَا عَقِلً حَذِقً وَا عَليمً

Allahummaj’alhu shohiihan kaamilan, wa ‘aqilan haadziqon, wa ‘aaliman ‘amilan

Artinya :
Ya Allah, jadikanlah ia anak yang sehat sempurna, berakal cerdas, dan berilmu lagi beramal.

5).Doa Untuk Anak Tidak Rewel.

بِسْمِ اللّهِ الرّحمن الرّحِيم. بسمِ اللّه الذی لَا يَضُرو مَعَ السمیهِ السَّیءٍ فی الارذی  والا في السَمَاء وهوَا سَمِعٌ العَليم.

Bismillahirrahmanirrahim. Bismillâhilladzi la yadlurru ma’a ismihi syaiun fil ardli wa laa fiis samaa’i wa huwas sami’ul ‘alim.

Artinya :
Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan menyebut asma Allah, Dzat yang dengan asma-Nya, tidak akan sanggup membahayakan apapun yang ada di bumi dan langit. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

6).Doa Untuk Anak Berbakti Kepada Orang Tua.
Doa Untuk Anak Agar  Berbakti Kepada Orang Tua:

اللّهُمَّ بَرِكْ لی فیِ اوْلَدِی وَلَا تَضُرُم  وَوَافّیكُم لی الطَعَتكَ وَالرْزُقْنِی برَّحُومْ.

Allahumma bariklii fii awlaadii, wa la tadhurruhum, wa waf fiqhum li tho’atik, war zuqniy birrohum”

Artinya :
Ya Allah berilah barokah untuk hamba pada belum dewasa hamba, janganlah Engkau timpakan mara ancaman kepada mereka, berilah mereka taufik untuk taat kepadaMu dan karuniakanlah hamba rejeki berupa bakti mereka.

7).Doa Agar Anak dilindungi dari syaitan dan orang jahat.

اُعِيذُكَ بِكَلِمَاتِ اللّٰهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيطَانٍ وَهَا مَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيٍْ لَا مّةٍ.


8).Doa Untuk Anak Agar Rajin Shalat.

ربِ جعَلنِی مُقِمً الصّلَةِ وَمِنْ ذُرِّيَةِ رَبَّنَا تَقَبَلْ الدُّعا

Rabbij’alnii muqiimash sholaati wa min dzurriyyatii rabbana wa taqabbal dua.

Artinya :
Ya Tuhanku, jadikanlah saya dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.

Demikian Doa Untuk Anak biar tidak Nakal supaya menjadi Anak yang penurut dan Pintar.
Hafalkan dan amalkan doa -doa diatas ,Doa untuk Anak supaya menjadi anak pintar, sholeh, sholehah, pintar, rajin shalat.dan patuh terhadap kedua Orang Tua.
semoga bermanfaat dan semoga generasi - generasi penerus kita menjadi generasi hebat ,beriman ,taqwa dan mempunyai kegunaan bagi nusa bangsa dan agama. Aamiin

Related

Doa-Doa 9106749888252935095

Hot in week

Recent

TOP

Adab dalam Islam Adzan Ajian Semar Mesem Ajian Semar Mesem Jarak Jauh Ajian Semar Mesem Jaran Gorang Ajian Semar Mesem Tanpa Puasa Akhir Zaman Akhlak Tasawuf Amalan AMALAN DAN AJIAN Aplikasi Islami Aqiqah AZIMAT Bahasa Indonesia Bisnis Online BULU PERINDU Cara Menggunakan Semar Mesem CARA MUDAH Doa Doa Anak Sholeh Doa Bahasa Arab DOA DAN AMALAN Doa Enteng Rezeki Doa Kehamilan Doa Para Nabi DOA PEMIKAT HATI WANITA Doa Sehari-hari Doa Selamat Doa Sholat Doa Suami Istri Doa Tolak Bala Doa-Doa Doa-doa Khusus Fatwa MUI Fiqih Hadis Pendidikan Hadits Haji Hukum Islam Ibadah Muslim Ilmu Pendidikan Informasi Islam Iqomah Kajian Islam Kata Bijak KEJAWEN Keris Semar Mesem Kesehatan Islami Kewajiban Muslim Kisah Nabi Kisah Para Nabi Kumpulan Do'a Kumpulan Do'a Manajemen Pendidikan Manajemen SDM Pendidikan Islam (Pasca Sarjana) Mantra Semar Mesem Masail Fiqhiyah Masjid Metodologi Penelitian Kuantitatif (Pasca Sarjana) Metodologi Studi Islam (MSI) Motivasi Muslimah Naishaihul Ibad NEW TOP Niat Nuansa Islam PAGAR NUSA Pascasarjana (Metodologi Studi Islam) Pascasarjana (Studi Materi PAI ) pelet PELET AMPUH PENAGKAL PENCAK SILAT Pendidikan Islam Pendidikan Kewarganegaraan PENGASIHAN Pengembangan Kurikulum pengertian PENGLARIS Perbandingan Madzab Pernikahan Islam Psikologi Perkembangan Psikologi Umum Puasa Puisi Qunut RAJAH Ramadhan Renungan Sejarah Islam Sejarah Pendidikan Islam Di Indonesia Sejarah Peradaban Islam Semar Mesem Shalat Shalat Sunat Sholat Sholat Ashar Sholat Dzuhur Sholat Isya Sholat Magrib Sholat Subuh Siraman Rohani Slider Sosial Studi Fiqih Study Materi Aqidah Akhlak Subhanallah Sunat Sunnah Surat Al-Qur'an Tafsir Al Quran Tafsir Al-Qur’an dan Hadits Tarbawi (Pasca Sarjana) Tahukah Kamu? Tanya-Jawab Tasbih Thaharah ULAMA KITA Ulumul Hadits Ulumul Qur'an Umat Muslim Ushul Fiqh Wajib Zakat Zakat - Amal - Sedekah
item