Kajian Islam - Doa Sebelum Berguru Di Sekolah Dan Mengaji Beserta Artinya

Doa Sebelum Belajar di Sekolah dan Mengaji Beserta Artinya - pada kesempatan ini admin akan membagikan doa pendek sebelum mencar ilmu disek...

A+ A-
Doa Sebelum Belajar di Sekolah dan Mengaji Beserta Artinya - pada kesempatan ini admin akan membagikan doa pendek sebelum mencar ilmu disekolahan ataupun dirumah arab dan latin lengkap beserta artinya biar teman-teman semua lebih gampang dalam mempelajarinya. jadi yang biasanya tidak berdoa dulu dikala mau belajar, mulai dari kini harus dibiasakan untuk membaca doa mencar ilmu terlebih dulu biar allah swt mempermudah kita dalam menyerap ilmu yang kita pelajari.

Doa Sebelum Belajar di Sekolah dan Mengaji Beserta Artinya Kajian Islam - Doa Sebelum Belajar di Sekolah dan Mengaji Beserta Artinya

Orang yang pintar, cerdas dan wawasannya luas awalnya ialah orang yang biasa saja menyerupai kita pada umumnya. mereka sanggup menjadi orang yang luar biasa alasannya ialah mau mencar ilmu dengan giat, keras dan pantang bosan apalagi menyerah. teman-teman semua sanggup menjadi orang yang jago dan berkhasiat apa kalau mau mencar ilmu dengan rajin. tentu saja sebelum mencar ilmu haruslah diawali dengan doa, maka dari itu disetiap sekolahan sebelum masuk dalam meteri pelajaran diwajibkan untuk membaca doa sebelum mencar ilmu terlebih dulu.

Baca Juga : Doa Sebelum Berangkat Kerja Supaya di Berikan Kelancaran

Sebenarnya ada berbagai doa sebelum mencar ilmu yang sanggup diamalkan, dan mempunyai makna dan arti yang bertujuan sama, yaitu biar mempermudah kita dalam menuntut ilmu dan menangkap dengan baik pelajaran yang kita pelajari. nah, dibawah ini admin sudah menyiapkan beberapa doa sebelum mencar ilmu yang sanggup teman-teman amalkan.

Belajar ataupun menuntu ilmu itu wajib, dari ilmu pengetahuan wacana agama hingga ilmu sosial. menuntu ilmu itu wajib hukumnya, telah dijelaskan dalam hadist yang diriwayatkan oleh (HR. Ibnu Abdil Barr).

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ وَمُسْلِمَةٍ

artinya : mencari ilmu itu wajib bagi setiap muslim pria maupun perempuan. (HR. Ibnu Abdil Barr).

Doa Sebelum Belajar di Sekolah


1. رَضِتُ بِااللهِ رَبَا وَبِالْاِسْلاَمِ دِيْنَا وَبِمُحَمَّدٍ نَبِيَا وَرَسُوْلاَ رَبِّ زِدْ نِيْ عِلْمًـاوَرْزُقْنِـيْ فَهْمًـا

Rodlittu billahirobba, wabi islamidina, wabimuhammadin nabiyyaw warasulla ,robbi zidnii ilmaa warzuqnii fahmaa.

Artinya : Kami ridho Allah Swt sebagai Tuhanku, Islam sebagai agamaku, dan Nabi Muhammad sebagai Nabi dan Rasul, Ya Allah, tambahkanlah kepadaku ilmu dan berikanlah saya pengertian yang baik.

2. رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا وَارْزُقْنِيْ فَهْمًا وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الصَّالِحِيْنَ

Robbi zidnii 'ilman warzuqnii fahmaa, waj'alnii minash-shoolihiin

Artinya : Ya Allah, tambahkanlah saya ilmu dan berikanlah saya rizqi akan kepahaman,Dan jadikanlah saya termasuk golongan orang-orang yang sholeh.

Doa Sebelum Belajar Mengaji

Mengaji ialah menimba atau mencar ilmu ilmu agama yang berafiliasi dengan sikap, sikap perbuatan untuk bekal nanti di akhirat. nah, sebelum mengaji dianjurkan juga untuk membaca doa sebelum mencar ilmu ngaji, dan berikut ialah doanya.

اَللَّهُمَّ اخْرِجْنَا مِنْ ظُلُمَاتِ الْوَهْمِ وَاَكْرِمْنَا بِنُوْرِالْفَهْمِ وَافْتَحْ عَلَيْنَا بِمَعْرِفَتِكَوَسَهِّلْ لَنَآ اَبْوَابَ فَضْلِكَ يَآ اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Alloohumma akhrijnaa min dzulumaatilwahmi wa akrimnaa binuuril fahmi waftah'alainaa bima'rifatika wasahhil lanaa abwaaba fadl-lika ya arhamar roohimiin.

Artinya : Ya Allah, keluarkanlah kami dari kegelapan prasangka muliakanlah kami dengan cahaya kepahaman, bukakanlah pengertian ilmu pada kami dan bukakanlah untuk kami pintu-pintu anugerah-Mu, wahai Dzat yang paling penyayang.

Baiklah, demikian ialah bacaan doa sebelum belajar yang sanggup admin sampaikan, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua yang masih merupakan pelajar. jangan lupa untuk share artikel ini, biar bermanfaat bagi teman-teman kita yang lainya.

Related

Doa 6811531347846611980

Hot in week

Recent

TOP

Adab dalam Islam Adzan Ajian Semar Mesem Ajian Semar Mesem Jarak Jauh Ajian Semar Mesem Jaran Gorang Ajian Semar Mesem Tanpa Puasa Akhir Zaman Akhlak Tasawuf Amalan AMALAN DAN AJIAN Aplikasi Islami Aqiqah AZIMAT Bahasa Indonesia Bisnis Online BULU PERINDU Cara Menggunakan Semar Mesem CARA MUDAH Doa Doa Anak Sholeh Doa Bahasa Arab DOA DAN AMALAN Doa Enteng Rezeki Doa Kehamilan Doa Para Nabi DOA PEMIKAT HATI WANITA Doa Sehari-hari Doa Selamat Doa Sholat Doa Suami Istri Doa Tolak Bala Doa-Doa Doa-doa Khusus Fatwa MUI Fiqih Hadis Pendidikan Hadits Haji Hukum Islam Ibadah Muslim Ilmu Pendidikan Informasi Islam Iqomah Kajian Islam Kata Bijak KEJAWEN Keris Semar Mesem Kesehatan Islami Kewajiban Muslim Kisah Nabi Kisah Para Nabi Kumpulan Do'a Kumpulan Do'a Manajemen Pendidikan Manajemen SDM Pendidikan Islam (Pasca Sarjana) Mantra Semar Mesem Masail Fiqhiyah Masjid Metodologi Penelitian Kuantitatif (Pasca Sarjana) Metodologi Studi Islam (MSI) Motivasi Muslimah Naishaihul Ibad NEW TOP Niat Nuansa Islam PAGAR NUSA Pascasarjana (Metodologi Studi Islam) Pascasarjana (Studi Materi PAI ) pelet PELET AMPUH PENAGKAL PENCAK SILAT Pendidikan Islam Pendidikan Kewarganegaraan PENGASIHAN Pengembangan Kurikulum pengertian PENGLARIS Perbandingan Madzab Pernikahan Islam Psikologi Perkembangan Psikologi Umum Puasa Puisi Qunut RAJAH Ramadhan Renungan Sejarah Islam Sejarah Pendidikan Islam Di Indonesia Sejarah Peradaban Islam Semar Mesem Shalat Shalat Sunat Sholat Sholat Ashar Sholat Dzuhur Sholat Isya Sholat Magrib Sholat Subuh Siraman Rohani Slider Sosial Studi Fiqih Study Materi Aqidah Akhlak Subhanallah Sunat Sunnah Surat Al-Qur'an Tafsir Al Quran Tafsir Al-Qur’an dan Hadits Tarbawi (Pasca Sarjana) Tahukah Kamu? Tanya-Jawab Tasbih Thaharah ULAMA KITA Ulumul Hadits Ulumul Qur'an Umat Muslim Ushul Fiqh Wajib Zakat Zakat - Amal - Sedekah
item