Kajian Islam - Doa Saat Terjadi Angin Kencang,Hujan Dan Tornado Yang Diajarkan Nabi Saw.

Doa ketika terjadi Angin kencang,Hujan dan tornado yang diajarkan Nabi SAW. Manusia di Dunia diberi begitu banyak Rahmat oleh Alloh SWT....

A+ A-
Doa ketika terjadi Angin kencang,Hujan dan tornado yang diajarkan Nabi SAW.

Manusia di Dunia diberi begitu banyak Rahmat oleh Alloh SWT.
Salah satu bentuk rahmat Alloh untuk Manusia yaitu Angin,dengan Angin kita bisa mencicipi kesejukan,Angin bisa membantu tumbuhan - tumbuhan berkembang,dan menyebar tumbuhan,dari Angin kita bisa mendapat listrik dan lantaran Angin Hujanpun bisa turun.
Begitu banyak manfaat yang Angin berikan bagi kehidupan Manusia dan Alam,Masya Alloh,semua lantaran kehendak Alloh SWT.
Namun Anginpun kadang-kadang bisa menjadikan peristiwa bagi Alam dan manusia,saat Angin bertiup kencang melebihi yang Manusia butuhkan,seperti Angin Topan,Angin Beliung,Angin lisus dan lain lain.
Bencana yang disebabkan oleh putaran Angin yang berlebih yang bisa menerbangkan apa saja,bahkan geduung yang kokoh pun bisa roboh keetika Angin menunujukan keekuatanya dan itu bisa terjadi kapan saja.
Kita sebagai seorang Muslim dianjurkan untuk berdoa,memohon keselamatan supaya terhindar dari peristiwa yang disebabkan Angin.
Dalam Islam kita diajarkan untuk selalu berdoa dalam keadaan apapun.
Baca:Bacaan Doa selamat Dunia Akherat lengkap
Dan berkaitan dengan Bencana Angin,ada sebuah Doa yang cukup dikenal oleh Orang Islam,yang dibaca ketika terjadi Musibah Angin kencang.
Doa ketika terjadi Angin kencang,Hujan dan tornado yang diajarkan Nabi SAW.
Berikut bacaan doa ketika ada Angin Kencang.

•Doa ketika terjadi Angin kencang:

ﺍَﻟﻠﻬُﻢَّ ﺍِﻧِّﻰْ ﺍَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺧَﻴْﺮَﻫَﺎ
 ﻭَﺧَﻴْﺮَﻣَﺎ ﻓِﻴْﻬَﺎ ﻭَﺧَﻴْﺮَﻣَﺂ ﺍَﺭْﺳَﻠْﺖَ ﺑِﻪِ، ﻭَﺍَﻋُﻮْﺫُﺑِﻚَ ﻣِﻦْ ﺷَﺮِّﻫَﺎ ﻭَﺷَﺮِّﻣَﺂ ﺍَﺭْﺳَﻠْﺖَ ﺑِﻪِ

Allohumma inni asaluka khoiroha wa khoroma fiha wakhoiromaa arsalta bihi wa a'udzubika min syarroha wasyarroma arsalta bihi.

Artinya :
Ya Alloh,aku mohon kepada-Mu kebaikannya (angin)dan kebaikan apa yang ada padanya,dan kebaikan yang dibawanya,dan saya berlindung kepada-Mu dari kejahatannya dan kejahatan yang ada padanya dan kejahatan yang dibawanya.

•Doa Nabi SAW ketika turun hujan.
Dari Ummul Mukminin,'Aisyah rodhiyallohu 'anha

ﺇِﻥَّ ﺍﻟﻨَّﺒِﻰَّ - ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ - ﻛَﺎﻥَ ﺇِﺫَﺍ ﺭَﺃَﻯ ﺍﻟْﻤَﻄَﺮَ ﻗَﺎﻝَ ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻴِّﺒﺎً ﻧَﺎﻓِﻌﺎً

Inna Nabiyya sholallohu 'alaihi wasalam -kana idza roalmatoro qola;"Allohumma shoyyiban nafi'an".

Artinya:
Bahwa Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam ketika melihat turunnya hujan, Beliau mengucapkan doa_
"Ya Alloh turunkanlah pada kami hujan yang bermanfaat"(HR:Buhori Muslim).
Dan ketika Hujan tornado Beliau
Nabi SAW berdoa:
•Doa Nabi SAW ketika terjadi Hujan badai:

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢّ ﺣَﻮَﺍﻟَﻴْﻨَﺎ ﻭَﻟَﺎ ﻋَﻠَﻴْﻨَﺎ , ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﻋَﻠَﻰ ﺍﻟْﺂﻛَﺎﻡِ ﻭَﺍﻟْﺠِﺒَﺎﻝِ ﻭَﺍﻟﻈِّﺮَﺍﺏِ ﻭَﺑُﻄُﻮﻥِ ﺍﻟْﺄَﻭْﺩِﻳَﺔِ ﻭَﻣَﻨَﺎﺑِﺖِ ﺍﻟﺸَّﺠَﺮِ

Allahumma haawalaina wa laa 'alaina. Allahumma 'alal aakami wal jibaali,wazh zhiroobi,wa buthunil awdiyati,wa manaabitisy syajari.

Artinya:
Ya Alloh,turunkanlah hujan di sekitar kami,bukan untuk merusak kami.
Ya Allah,turukanlah
hujan ke dataran tinggi, gunung-gunung,bukit-bukit,perut lembah dan daerah tumbuhnya pepohonan.(HR:Bukhari).

Doa Nabi SAW ketika mendengar guruh dan melihat kilat:

ﺳُﺒْﺤﺎﻥَ ﺍﻟَّﺬﻱ ﻳُﺴَﺒِّﺢُ ﺍﻟﺮَّﻋْﺪُ ﺑِﺤَﻤْﺪِﻩِ ﻭَﺍﻟﻤَﻼﺋِﻜَﺔُ ﻣِﻦْ ﺧِﻴﻔَﺘِﻪِ

Subhanalladzi yusabbihurro'du bihamdihi wamalaikatu min khifatihi.

Artinya:
Mahasuci Allah Dzat yang memerintahkan guruh(petir) dan para malaikat bertasbih dengan memuji-Nya, lantaran takut kepada-Nya.

•Doa Nabi SAW ketika mendengar guruh atau petir:

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﻻ ﺗَﻘْﺘُﻠْﻨﺎ ﺑِﻐَﻀَﺒِﻚَ ﻭﻻ ﺗُﻬْﻠِﻜْﻨﺎ ﺑِﻌَﺬَﺍﺑِﻚَ ﻭَﻋﺎﻓِﻨﺎ ﻗَﺒْﻞَ ﺫﻟﻚَ
Allohumma la taqtulna bighodlibika wala tuhlikna bi 'dzabika wa 'afina qobla dzalika.

Artinya:
Ya Alloh,jangan matikan kami dengan murka-Mu,dan jangan rusak kami dengan siksa-Mu,dan ampuni kami sebelum semua itu.

Demikian tadi ulasan wacana Doa ketika terjadi Angin kencang,Hujan dan tornado yang diajarkan Nabi SAW,yang kami kutip dari Buku kumpulan Hadits Nabi SAW.
Baca juga:Kumpulan Doa - doa Nabi dan Rosul yang terabadikan dalam Alquran.
Tentunya kita sebagai Manusia yang lemah hanya bisa berpasrah dan berdoa kepada Alloh SWT supaya terhindarkan dari banyak sekali mara ancaman dan peristiwa yang terjadi.
Semoga kita selalu dalam lindungan Alloh SWT.
Dan semoga Artikel kami kali ini bisa memberi manfaat bagi Anda semua,Aamin ya robbal 'alamiin

Related

Doa-Doa 3757746278200171931

Hot in week

Recent

TOP

Adab dalam Islam Adzan Ajian Semar Mesem Ajian Semar Mesem Jarak Jauh Ajian Semar Mesem Jaran Gorang Ajian Semar Mesem Tanpa Puasa Akhir Zaman Akhlak Tasawuf Amalan AMALAN DAN AJIAN Aplikasi Islami Aqiqah AZIMAT Bahasa Indonesia Bisnis Online BULU PERINDU Cara Menggunakan Semar Mesem CARA MUDAH Doa Doa Anak Sholeh Doa Bahasa Arab DOA DAN AMALAN Doa Enteng Rezeki Doa Kehamilan Doa Para Nabi DOA PEMIKAT HATI WANITA Doa Sehari-hari Doa Selamat Doa Sholat Doa Suami Istri Doa Tolak Bala Doa-Doa Doa-doa Khusus Fatwa MUI Fiqih Hadis Pendidikan Hadits Haji Hukum Islam Ibadah Muslim Ilmu Pendidikan Informasi Islam Iqomah Kajian Islam Kata Bijak KEJAWEN Keris Semar Mesem Kesehatan Islami Kewajiban Muslim Kisah Nabi Kisah Para Nabi Kumpulan Do'a Kumpulan Do'a Manajemen Pendidikan Manajemen SDM Pendidikan Islam (Pasca Sarjana) Mantra Semar Mesem Masail Fiqhiyah Masjid Metodologi Penelitian Kuantitatif (Pasca Sarjana) Metodologi Studi Islam (MSI) Motivasi Muslimah Naishaihul Ibad NEW TOP Niat Nuansa Islam PAGAR NUSA Pascasarjana (Metodologi Studi Islam) Pascasarjana (Studi Materi PAI ) pelet PELET AMPUH PENAGKAL PENCAK SILAT Pendidikan Islam Pendidikan Kewarganegaraan PENGASIHAN Pengembangan Kurikulum pengertian PENGLARIS Perbandingan Madzab Pernikahan Islam Psikologi Perkembangan Psikologi Umum Puasa Puisi Qunut RAJAH Ramadhan Renungan Sejarah Islam Sejarah Pendidikan Islam Di Indonesia Sejarah Peradaban Islam Semar Mesem Shalat Shalat Sunat Sholat Sholat Ashar Sholat Dzuhur Sholat Isya Sholat Magrib Sholat Subuh Siraman Rohani Slider Sosial Studi Fiqih Study Materi Aqidah Akhlak Subhanallah Sunat Sunnah Surat Al-Qur'an Tafsir Al Quran Tafsir Al-Qur’an dan Hadits Tarbawi (Pasca Sarjana) Tahukah Kamu? Tanya-Jawab Tasbih Thaharah ULAMA KITA Ulumul Hadits Ulumul Qur'an Umat Muslim Ushul Fiqh Wajib Zakat Zakat - Amal - Sedekah
item