Kajian Islam - Doa Cepat Dapat Melunasi Hutang

Doa cepat sanggup melunasi Hutang Di zaman menyerupai kini ini dimana kebutuhan hidup semakin hari semakin meningkat,haraga harga  bar...

A+ A-



Doa cepat sanggup melunasi Hutang
Di zaman menyerupai kini ini dimana kebutuhan hidup semakin hari semakin meningkat,haraga harga  barang semakiin meningkat,apalagi ditambah dengan model gaya hidup moderen yang mau tidak mau kita menyerupai dipaksakan untuk mngikutiny,jika kita tidak sanggup mengndalikan nafsu rasanya semua ingin kita miiliki,contoh dalam kehidupan sehari hari kita tidak sanggup lepas dari yang namanya gadget,
yang notabenya bukan lagi termasuk barang mewah,belum lagi untuk memenuhi kebutuhan yang lain lain.
Dari yang demikian, untuk memenuhi gaya hidup saja kebanyakan orang kini tidak sanggup lepas dari yang namanya Hutang.
Disisi yang lain,banyaknya kemudahan yang ditawarkan untuk mempermudah Hutang,semisal kartu kredit,bahkan ada yang berbasis applikasi yang begitu mempermudah kanal Hutang.

Dan sesungguhnya dalam Agama Islam telah memperlihatkan syariat perihal Hutang piutang,dan Alangkah lebih baiknya mengurangi Hutang dari pada membanyakan,Lebih baiknya lagi jikalau kita sanggup meberikan Hutang dari pada Berhutang.

Rosululloh bersabda:

من نفس عن مو من کربة من کرب الدنیانفس الله عنهً کربة من کربة یوم القیامة ومن یسر علی معسر یسراللّه علیه فی الدنیا والاخرة ومن ستره مسلما ستر اللّه فیالدنیا والاخرةِ

mannafsa 'an mu'minin kurbatan min kurobiddunya nafasallh 'anhu kurbatan min kurobi yaumal Qiyamah waman yasaro 'ala mu'sirin yasarolloh 'alaihi fihi dunnya wal ahiroh waman sataro musliman  satarolloh fiddunya wal ahiroh.

Artinya:
Barang siapa mnghilangkan kesusahan seorang mukmin dari kesusahan dunia,maka Alloh akan menghilangkan kesusahanya dari kesusahanya dari kesusahan di hari kiamat.
Barang siapa memberi kemudahan Orang miskin maka Alloh akan memberi kemudaha untuknya di hari qiamat(H.R.Ahmad,Muslim,Abu daud).

Rosululloh selalu mengingatakan pada Umatnya,Agar jangan menyukai Hutang,sebabb Hutang begitu berat tanggung jawabnya,baik di dunia maupun akherat kelak.
Di hehidupan dunia saja sering kita jumpai Orang orang yang menghadapi beban hutang,nampak begitu pusing ,dikejar kejar waktu tempo pembayaran atau pelunasan Hutangnya.
Bahkan ada juga yang hingga masuk bui karena tidak sanggup membayar Hutangnya.
Dan di Akherat beban Hutang akan lebih berat lagi.

Dalam Hadits Nabi Muhammad di terangkan:
Demi jiwaku yang ada ditangaNya,seandaiinya ada seorang laki laki terbunuh di jalan Alloh kemudian dihidupkan lagi,lalu terbunuh lagi,kemudian di hiidupkan lagi dan terbunuh lagi sedang ia memiliki Hutang
Sungguh tidak akan masuk syurga hingga Hutangnya dibayar.

Dari hadits diatas kita sanggup menyimpulkan bahwa membayar hutang ialah kewajiban.
Dan sebagai perjuangan kita,selain mencari rezeki semoga sanggup dengan cepat melunasi hutang ada baiknya mencoba untuk mngamalkan Doa cepat sanggup melunasi hutang,namun demikian ini bukan doa yang sanggup begitu saja sanggup menurunkan uang dari langit.
sesungguhnya Doa ini ialah salah satu dari doa pelancar rezeki,untuk lebih jelasnya baca juga:doa-pembuka-pintu-rezeki-dan-doa.
amalkanlah Doa ini dengan sabar dan istiqomah,IngsyaAlloh dalm waktu erat Hutang bertahap akan segera terlunasi atau terbayar.
Yakinlah jikalau rezeki Alloh akan tiba dari aneka macam penjuru karena Alloh ialah Maha kaya dan Maha pemberi rezeki.

Adapun lafadz Doa cepat sanggup melunasi hutang ialah sebagai beikut:

Doa cepat sanggup melunasi Hutang 1:

قل اللّهم ما لك الملك تو تی الملك من تشا وتنز الملك ممّن تشا وتعز منتشا ءوتذل منتشا بیدك الخیر انك کل سیءِقدیر

Qulillahumma malika almulki tu'tii almulka man tasya watanzi'u man tasya watudzillu man tasyaau biyadikal khoiru inaka 'alla kulli syai'in qodir.

Artinya:
Katakanlah Wahaii Tuhan yang memiliki kerajaan,kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki .
Engkau muliakn orang yang Engkau kehendaki ,Engkau hinaka orang yang Engkau kehendaki.
Ditangan-Mu lah segala kebajikan.
sesungguhny Engkaulah Maha kuasa atas segala sesuatu.

Doa cepat sanggup melunasi Hutang 2:


اللّهم انّی اعذبك من الهمّ والحزنی واعذبك من العجْز والکیل وا اعذبك منالجبنی واالبحلی وا اعذبك منغلبة الدّین وقهر الرّجل

Allohumma inni a'udzubika minnal hammi wal hazani wa a'udzubika minnal 'ajzi wal kasali wa a ' udzubika minnal jubni wal buhli wa a'udzubika minn gholabatidaini waqohririjal.

Artinya:
Ya Alloh saya berlindung pada-Mu dari kesuahan dan kedukaan dari lemah kemauan dan kemalasan dari sifat pengecut dan bakhil dari banyak hutang dan kedzaliman Manusia.

Amalkanlah Doa di atas  dengan penuh keyakinan  jikalau Alloh SWT akan memperlihatkan kelonggaran,IngsyaAlloh akan tebuka jalan untuk mendapat perjuangan yang baik hingga Hutangpun sanggup segera terbayar seluruhnya Aamiin.

Related

Doa-Doa 2529183143476085595

Hot in week

Recent

TOP

Adab dalam Islam Adzan Ajian Semar Mesem Ajian Semar Mesem Jarak Jauh Ajian Semar Mesem Jaran Gorang Ajian Semar Mesem Tanpa Puasa Akhir Zaman Akhlak Tasawuf Amalan AMALAN DAN AJIAN Aplikasi Islami Aqiqah AZIMAT Bahasa Indonesia Bisnis Online BULU PERINDU Cara Menggunakan Semar Mesem CARA MUDAH Doa Doa Anak Sholeh Doa Bahasa Arab DOA DAN AMALAN Doa Enteng Rezeki Doa Kehamilan Doa Para Nabi DOA PEMIKAT HATI WANITA Doa Sehari-hari Doa Selamat Doa Sholat Doa Suami Istri Doa Tolak Bala Doa-Doa Doa-doa Khusus Fatwa MUI Fiqih Hadis Pendidikan Hadits Haji Hukum Islam Ibadah Muslim Ilmu Pendidikan Informasi Islam Iqomah Kajian Islam Kata Bijak KEJAWEN Keris Semar Mesem Kesehatan Islami Kewajiban Muslim Kisah Nabi Kisah Para Nabi Kumpulan Do'a Kumpulan Do'a Manajemen Pendidikan Manajemen SDM Pendidikan Islam (Pasca Sarjana) Mantra Semar Mesem Masail Fiqhiyah Masjid Metodologi Penelitian Kuantitatif (Pasca Sarjana) Metodologi Studi Islam (MSI) Motivasi Muslimah Naishaihul Ibad NEW TOP Niat Nuansa Islam PAGAR NUSA Pascasarjana (Metodologi Studi Islam) Pascasarjana (Studi Materi PAI ) pelet PELET AMPUH PENAGKAL PENCAK SILAT Pendidikan Islam Pendidikan Kewarganegaraan PENGASIHAN Pengembangan Kurikulum pengertian PENGLARIS Perbandingan Madzab Pernikahan Islam Psikologi Perkembangan Psikologi Umum Puasa Puisi Qunut RAJAH Ramadhan Renungan Sejarah Islam Sejarah Pendidikan Islam Di Indonesia Sejarah Peradaban Islam Semar Mesem Shalat Shalat Sunat Sholat Sholat Ashar Sholat Dzuhur Sholat Isya Sholat Magrib Sholat Subuh Siraman Rohani Slider Sosial Studi Fiqih Study Materi Aqidah Akhlak Subhanallah Sunat Sunnah Surat Al-Qur'an Tafsir Al Quran Tafsir Al-Qur’an dan Hadits Tarbawi (Pasca Sarjana) Tahukah Kamu? Tanya-Jawab Tasbih Thaharah ULAMA KITA Ulumul Hadits Ulumul Qur'an Umat Muslim Ushul Fiqh Wajib Zakat Zakat - Amal - Sedekah
item